Sukses

Denise Chariesta Pamer Momen Menyusui Tanpa Baju, Ungkap Alasannya Usai Banjir Teguran Netizen

Denise Chariesta mengundang polemik di kalangan warganet lantaran ia memamerkan momen menyusui tanpa baju di media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjadi seorang ibu, Denise Chariesta yang melahirkan pada 11 November 2023 lalu, kini seolah sedang berfokus pada kegiatannya sebagai dalam menyusui. Tanpa seorang suami, Denise Chariesta tetap memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Belum lama ini, Denise Chariesta melakukan salah satu kegiatan yang sebenarnya bermanfaat untuk bayinya. Ia rupanya kerap menyusui tanpa mengenakan baju. Sayangnya, video tersebut direkam untuk kemudian dipamerkan melalui media sosialnya.

Alih-alih mendapat pujian, Denise Chariesta pun mengundang polemik di kalangan warganet. Pasalnya, momen menyusui yang dipamerkan oleh Denise Chariesta di Instagram akun @denisechariesta91, diperlihatkannya tanpa menutupi tubuh bagian atas dengan kain.

Meskipun dalam videonya, Denise menyensor bagian tertentu, tetap saja warganet menegur selebgram dan pengusaha bunga satu ini. Namun begitu, Denise seolah tak peduli dengan anggapaan warganet. Ia justru memperlihatkan manfaat cara menyusuinya yang juga disebut sebagai skin to skin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Denise Chariesta Memperlihatkan Momen Menyusui Sejak Tengah Malam hingga Subuh

Seperti terlihat dalam video yang diunggah pada Senin (20/11/2023) tersebut, Denise Chariesta seolah menunjukkan bahwa kegiatan menyusui dilakukannya sejak tengah malam hingga subuh dengan menyertakan angka waktunya.

Bersama dengan video tersebut, Denise kemudian mengatakan bahwa akhir-akhir ini dirinya hanya tidur sekitar dua jam setelah melahirkan.

"Gpp de badan aku kayak dugong yang penting asi ku banyak biar baby nya sehat .. gpp aku begadang tiap hari tidur 2 jem .. yang penting kebangaan mamah gak nangis dan cepat gede," tulis Denise Chariesta.

 

3 dari 4 halaman

Denise Chariesta Malah Mengundang Teguran Warganet

Gara-gara video tersebutlah Denise Chariesta mengundang teguran dari warganet meskipun banyak yang tetap mendukungnya.

"Maaf, coba klo mnysui tnp busana gni,jgn dvdeoin, kcuali ngasi asi pke bju gpplh buat dvdeoin..bukn apa,,sbg wanita ga enak dilht rsanya,,mgkin bagi ibu2 g sudh pnya anakk fham,,hal biasa gni..cm ni kn denis bnyk followernya..dlht laki2 rsanya ga enak aja👏 bkn julid atw gmna..cma saran aja...smoga asinya lancar2 terus ya busui....," kata seorang warganet yang tetap mendukung.

"Banyak yg nasehati agar pakai kain khusus utk menyusui, cobalah diikuti demi kebaikan," kata warganet lainnya.

"Kmi kaum wanita malu,🙈," ceplos yang lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Denise Chariesta Justru Ungkap Alasan Unggah Momen Menyusui Tanpa Baju

Alih-alih menerima teguran warganet, Denise pun seolah bersikeras menyatakan bahwa momen tersebut harus diperlihatkan. Ia juga mengunggah artikel tentang manfaat skin to skin sambil mengatakan bahwa alasan ia seperti itu disampaikan dalam artikel tersebut.

"ALASAN GUE MENYUSUI GAK PAKE BAJU .. BANYAK MANFAAT NYA .. budidayakan membaca jadi BACA tuh jangan bisanya ngatain doang .. dah bagus gue videoiin buat edukasi ..," tulis Denise Chariesta.

Beberapa poin utama dalam artikel yang diunggah Denise mengenai manfaat skin to skin adalah membangun ikatan batin antara orangtua dengan bayi, membantu lancarnya proses menyusui, dan meningkatkan sistem imun.

Biarpun begitu, warganet tetap menegur Denise atas tindakannya mengunggah momen menyusui tersebut.

Sebelumnya, Denise juga mengunggah video menyusui mengenakan baju namun tetap saja banyak warganet yang masih menganggapnya vulgar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.