Sukses

Ibunda Leon Dozan, Betharia Sonata Tak Mampu Tahan Isak Tangis saat Buka Suara Soal Penangkapan Anaknya

Luapan kesedihan soal kasus yang menimpa Leon Dozan, diungkapkan sang ibunda, Betharia Sonata, yang tak mampu menahan isak tangis.

Liputan6.com, Jakarta Penahanan terhadap Leon Dozan, putra Willy Dozan, akibat dugaan penganiayaan terhadap Rinoa Aurora, membuat ibunda Leon, Betharia Sonata, tak kuasa menahan sedih. Belum lama ini, tangis dan air mata Betharia Sonata tumpah lantaran status Leon Dozan sebagai tersangka.

Luapan kesedihan soal kasus yang menimpa Leon Dozan, diungkapkan Betharia Sonata di hadapan para wartawan saat ia mendampingi Willy Dozan ke Polres Jakarta Pusat pada Jumat (17/11/2023). Dengan suara bergetar, Betharia Sonata mengakui kesedihannya.

"Ya. aku sedih," ujar Betharia Sonata saat menanggapi pertanyaan para wartawan, sambil menahan isak tangis yang tak mampu dibendungnya, mengutip kanal YouTube Intens Investigasi.

Willy Dozan yang ada di sampingnya pun langsung merangkul dan menguatkan hati Betharia Sonata. Menurut Willy Dozan, ini merupakan pengalaman pertama Betharia Sonata bersinggungan dengan kasus hukum, terlebih menimpa anaknya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Willy Dozan Ungkap Kesedihan Betharia Sonata Atas Kasus yang Menimpa Leon Dozan

Willy Dozan yang merangkul Betharia Sonata, langsung menyampaikan bahwa kejadian ini baru pertama kali dialami olehnya dan Betharia selama menjadi orangtua Leon Dozan.

"Sedihlah, dia. Ibu baru pertama kali (anaknya terkena masalah hukum hingga ditangkap polisi). Anak kesayangan," timpal Willy Dozan setelah merangkul Betharia Sonata yang sudah mulai terisak.

 

3 dari 5 halaman

Betharia Sonata Akhirnya Ungkap Penilaian terhadap Leon Dozan di Matanya

Setelah bisa mengendalikan kesedihannya, Betharia Sonata pun langsung menyampaikan penilaiannya terhadap sang anak, Leon Dozam, yang di matanya ternyata masih ia anggap sebagai anak yang manis.

"Dia anak manis. Kalau sudah cinta, benar-benar itu saja. Khilafnya dia yang bikin saya kaget. Tapi saya mendinginkan dia, menasihati dia, supaya dia ikhlas menerima cobaan hidup seperti ini," ujar Betharia Sonata.

"Jadi saya itu karena dia ikhlas, terima,.. Saya bilang, 'Ingat! Berani berbuat, berani bertanggung jawab.' Pokoknya, saya push anak saya, bertanggung jawab, yang saya sedihkan ya Allah, ini garis hidup dia soalnya. Anaknya manis sebenarnya," ia melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Betharia Sonata

Dari kasus ini, Betharia Sonata juga menyampaikan permohonan maafnya kepada publik lantaran ia merasa masih belum sempurna sebagai seorang ibu dalam membesarkan anaknya, terutama Leon Dozan.

"Pokoknya, kami minta doa dari teman-teman semuanya. Pertama, saya minta maaf, saya minta doanya dari semua, dari netizen juga memaafkan kami. Mungkin saya kurang mendidik anak saya, atau misalkan bagaimana... Jadi, saya minta maaf juga untuk kelakuan Leon, saya minta maaf," ujar Betharia Sonata.

"Saya akan didik dia dengan lebih baik lagi. Alhamdulillah, dengan kejadian ini adalah rencana Allah SWT yang mungkin Allah akan memberikan hadiah yang lebih baik lagi," sambungnya memungkasi.

 

5 dari 5 halaman

Kasus yang Menjerat Leon Dozan

Leon Dozan telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora. Bersamaan dengan itu, Leon Dozan sempat mengunggah sebuah video berisi permohonan maaf darinya terhadap institusi Polri.

Seperti diketahui, Leon Dozan sempat memaki institusi Polri dan menyebut bahwa dirinya tidak takut diproses hukum. Putra pasangan selebritis Willy Dozan dan Betharia Sonata itu mengaku khilaf hingga mengeluarkan kata-kata kasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.