Sukses

3 Copet Tas Fuji Saat Piknik di Eropa Diciduk Polisi, Alhamdulillah Paspor dan HP Sudah Balik

Fuji lega setelah polisi berhasil menangkap 3 oknum copet yang menggasak tasnya saat jalan-jalan ke Belgia. Tas berisi paspor dan ponsel akhirnya kembali.

Liputan6.com, Jakarta Insiden Fuji kecopetan berakhir manis. Akhirnya Fuji menarik napas lega karena tas yang dicopet saat berada di Brussel, Belgia, pekan ini, ditemukan polisi. Tas itu telah kembali berikut isinya berupa paspor, ponsel, dan sejumlah alat makeup.

Insiden Fuji kecopetan bermula ketika ia mampir ke sebuah kafe untuk menongkrong sekalian pipis. Sebelum pipis, Fuji menitipkan tas ke asisten, Lusi, dan memintanya membeli waffle.

Tak dinyana, Lusi menitipkan tas Fuji ke seseorang lalu diletakkan di atas koper. Walhasil tas ini dimangsa komplotan pencopet di Eropa yang terdiri tiga orang. Petugas keamanan yang menerima laporan lantas menanyai Fuji.

“Di situ kita nunggu, sambil ditanya-tanyain, apa saja yang ada di tas itu. Aku jelasin ada paspor, ada HP, ada pouch makeup, ada apalagi juga aku lupa. Tapi kalau enggak salah duit ya,” kata Fuji.

Beberapa menit kemudian, petugas lain datang membawa tas yang amblas. Barang pertama yang dicari di dalam tas adalah paspor. Tanpa paspor, Fuji khawatir tak bisa melanjutkan perjalanan ke negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Paspor Kembali

Kabar bahagia ini disampaikan Fuji lewat Instagram Stories, Jumat (10/11/2023) waktu Indonesia. Bintang film Bukan Cinderella lega mendapati paspornya telah kembali.

“Aku senang banget, senang banget. Pas aku buka nih, ya. (Pouch) ini enggak ada. Tapi, alhamdulillah aku bersyukur banget, ini paspor sudah ada ya. Jiwaku tenang gitu lo,” ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Pouch Rilisan Louis Vuitton

Setelahnya, ia mencari pouch rilisan rumah mode Louis Vuitton dalam tas itu. Ternyata tak ada. Hatinya ketar-ketir karena di pouch itu ada ponsel yang menyimpan sejumlah data pekerjaan. Beberapa saat kemudian, petugas mengembalikan pouch tersebut.

“Tapi (pouch) ini (awalnya) enggak ada. Mau lihat? Di sini isinya, handphone, KTP Lusi, lip balm, lip cream, powerbank, sama bedak. Jadi enggak begitu terlalu penting. Yang penting adalah ini handphone. Ini handphone penting banget karena kerjaan aku guys!” seru Fuji.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Banget Ya Allah

Beredar spekulasi bahwa komplotan pencopet ini bekerja sama dengan (maaf) aparat setempat. Namun, Fuji tak mau berburuk sangka. Yang penting, barang-barang berharganya telah kembali.

“Terima kasih banget ya Allah, terima kasih Tuhan. Aku sangat beruntung. Sangat bersyukur semuanya balik mulai dari paspor, handphone semuanya dan terima kasih banget sama polisi itu,” paparnya panjang.

“Polisi datang yang pertama kali itu, polisinya itu kan bawa mobil. Di dalam mobil itu ada tiga orang itu katanya sudah diborgol,” Fuji mengakhiri seraya berjanji ke depan akan lebih berhati-hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini