Sukses

Hotman Paris Didesak Bantu Tsania Marwa, 7 Tahun Terpisah dari Anak Padahal Menang Hak Asuh

Hotman Paris buka suara soal nasib Tsania Marwa menang hak asuh anak hingga ke level Mahkamah Agung tapi hingga kini tak bisa kumpul bareng buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris didesak warganet agar membantu Tsania Marwa, yang menang hak asuh anak sampai ke level Mahkamah Agung (MA) namun hingga kini tak bisa kumpul bareng anak.

Pasalnya, kedua anak Tsania Marwa yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira masih di bawah asuhan bekas suaminya, Atalarik Syach. Terang-terangan Tsania Marwa mengaku tak mendapat keadilan padahal 7 tahun lewat sudah.

Mantan istri Atalarik Syach lantas membuat petisi dengan tajuk “Buatlah Sanksi Untuk Yang Tidak Menjalankan Putusan Hak Asuh Anak!” untuk menyuarakan ketidakadilan yang menimpanya. Hotman Paris pun buka suara soal kasus Tsania Marwa.

Ia memberi dukungan dengan mengunggah ulang unggahan Tsania Marwa yang menuding putusan MA tak punya kekuatan. “Tujuh tahun tanpa keadilan, putusan mahkamah agung tidak ada kekuatan,” tulis Tsania Marwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tsania Marwa Menanti Kepastian

Tidak ada satu pun lembaga yang mampu memberikan kepastian, untuk saya seorang ibu dengan anak laki-laki dan perempuan, yang penuh kasih dan harapan. Lalu pertanyaannya, siapa yang dapat menyuarakan? Hanya seorang Ibu yang dapat menggagungkan,” cuitnya.

Hotman Paris mengaku selama ini gencar menyuarakan pentingnya mematuhi putusan hukum yang telah ditetapkan apalagi di level MA. Mengingat, tiap warga negara punya kedudukan yang sama di mata hukum. Karenanya, tak boleh ada yang merasa lebih superior ketimbang yang lain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tunggu Hotman Jadi Wapres

Tunggu Hotman jadi Wapres!! Hotman sudah ratusan kali suarakan hal sama,” ungkap Hotman Paris bersama unggahan ini, Minggu (5/11/2023). Warganet iba sekaligus menyayangkan sikap Atalarik Syach yang diduga tidak sportif dalam mematuhi putusan MA.

Ya kasian. Koq Atalarik sifatnya begitu egois. Berdosa memisahkan anak dengan ibunya. Permasalahan antara suami istri anak enggak usah dibawa-bawa! Dewasa dikit bos,” imbau akun @mu**** di kolom komentar. Yang lain mendesak Hotman Paris turun tangan.

 

4 dari 4 halaman

Tolong Dibantu Ibu Muda Tersebut

Tolong dibantu ibu muda tersebut. Kasihan, anaknya malah enggak kenal dan takut pada ibunya.... Si mantan suami begitu childish dan mengerikan. Kok keluarga si mantan suami enggak ada yang bisa nasehati sih?” pinta @nisa****.

Tolong bang, enggak harus nunggu jadi wapres dulu,” @ysr**** menyahut. “Bang @hotmanparisofficial coba bantu nih bang, gak banget deh. Nih lakinya berasa kebal hukum banget! Sudah melanggar hukum, melanggar hak asasi manusia juga,” cetus @momo****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini