Sukses

5 Artis Indonesia Bikin Emoji Semangka untuk Palestina, Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar Posting di Media Sosial Sambil Unjuk Dukungan

Pemilihan emoji semangka yang juga digunakan deretan artis Indonesia termauk Raffi Ahmad, terletak pada warnanya yang sama dengan bendera Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan emoji potongan buah semangka untuk Palestina viral di media sosial. Tidak sedikit para selebritis tanah air yang memposting gambar semangka di akun media sosialnya untuk memunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap Palestina.

Penggunaan emoji potongan buah semangka sendiri guna menghindari shadow ban yang diterapkan oleh berbagai platform media sosial.

Pemilihan emoji semangka sendiri terletak pada warnanya yang sama dengan bendera Palestina, yaitu merah, hijau, putih, dan hitam. Selain itu, buah semangka juga tumbuh subur di Palestina, sehingga mendapat julukan 'The Fruit of Palestine'.

Lantas siapa saja artis-artis Indonesia yang ikut meramaikan akun media sosialnya dengan postingan potongan gambar semangka? Berikut Liputan6.com mencoba merangkumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Teuku Wisnu

Melalui laman Instagramnya, Teuku Wisnu turut memposting gambar potongan semangka, sebagai bentuk dukungannya kepada Palestina.

Mengiringi postingan tersebut, suami Shireen Sungkar itu membuhkan emoji potongan buah semangka berikut kedua tangan yang seolah menandakan doa.

Tidak sedikit netizen yang meninggalkan jejak komentarnya atas postingan Teuku Wisnu itu. Hingga berita ditulis, setidaknya postingan Wisnu mendapat 2.534 komentar.

 

3 dari 6 halaman

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar menjadi salah satu artis yang ikut memposting gambar potongan buah semangka di feed akun Instagramnya. Tak hanya itu, ia juga mengunggah beberapa foto sebagai bentuk dukungannya kepada Palestina.

Atta diketahui menjadi salah satu artis yang cukup peduli atas kondisi Palestina saat ini. Bahkan, suami Aurel Hermansyah itu membuat donasi di Kitabisa.com yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan.

4 dari 6 halaman

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad memposting gambar potongan buah semangka di akun Instagramnya. Bahkan, sejumlah akun media sosial yang menjadi bagian dari perusahaannya turut memposting gambar yang sama. Salah satunya Rans Entertainment.

Dalam postingan gambar buah semangka itu, Raffi membubuhkan tulisan yang menjadi bentuk kepeduliannya terhadap Palestina. Hingga berita ini ditulis, terdapat 4.303 komentar warganet yang meninggalkan jejaknya di postingan tersebut.

 

5 dari 6 halaman

4. Ridho 2R

Ridho 2R memosting gambar buah semangka dengan bubuhan kalimat, 'Kenapa Sih Semangka Jadi Simbol Perlawanan Palestina?'.

Pada slide unggahan berikutnya, ia membagikan informasi alasan potongan buah semangka yang dipilih untuk mewakili perjuangan Palestina.

Mengiringi postingannya, Ridho menyebut buah semangka adalah salah satu buah yang ada di Surga. Bahkan, ia juga menuliskan bahwa banyak manfaat yang terkandung dalam buah semangka.

 

6 dari 6 halaman

5. Mario Irwinsyah

Melalui akun Instagramnya, Mario Irwinsyah mengajak para pengguna media sosial, turut memposting emoji potongan buah semangka. Dalam postingannya, Mario juga menyebut bahwa emoji ini merupakan simbol perlawanan rakyat Palestina.

"Pakai emoji (semangka) buat menunjukkan support kalian gais," tulis Mario Irwinsyah mengiringi postingannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini