Sukses

Kiky Saputri dan 4 Komika Cewek Lain yang Berani Sentil Isu Tepi Jurang di Atas Panggung Stand Up Comedy

Jika ditelusuri lebih jauh, Kiky Saputri bukanlah satu-satunya komika wanita yang berani melontarkan materi-materi komedi tepi jurang.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri tengah diakui oleh para pecinta stand up comedy sebagai salah satu komika wanita Tanah Air yang berani dan cerdas. Pasalnya, Kiky Saputri kerap kali melontarkan materi-materi "tepi jurang" sewaktu tampil di atas panggung.

Bahkan pada berbagai kesempatan, Kiky Saputri juga kerap me-roasting sejumlah pejabat di acara televisi. Citranya itu menjadikan Kiky Saputri seolah merupakan satu-satunya komika wanita yang berani mengkritik hal-hal krusial.

Namun jika ditelusuri lebih jauh, Kiky Saputri bukanlah satu-satunya komika wanita yang berani melontarkan materi-materi komedi tepi jurang. Masih ada deretan komika wanita lainnya yang tak kalah berani mengkritik isu-isu panas di Tanah Air.

Lantas siapa saja komika wanita yang berani melempar isu-isu tepi jurang sewaktu mendapat kesempatan untuk tampil di panggung stand up comedy? Termauk Kiky Saputri, berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kiky Saputri

Nama Kiky Saputri di dunia stand up comedy tak perlu dipertanyakan lagi. Kiky beberapa kali melempar kritik tajam melalui materi-materi "tepi jurang" hingga me-roasting para pejabat. Terbaru, Kiky Saputri me-roasting Ganjar Pranowo yang sedang menjadi capres untuk Pemilu 2024.

Sayangnya aksi roasting tersebut mengundang polemik lantaran materinya ada yang dipotong. Warganet pun membandingkan dengan aksi Kiky saat me-roasting Anies Baswedan yang tetap santai saat mendengar celotehan-celotehan pedas sang komika.

 

3 dari 6 halaman

2. Priska Baru Segu

Nama Priska Baru Segu di kalangan para pecinta stand up comedy dikenal sebagai seorang komika yang kerap lantang dalam menyuarakan materi seputar toleransi. Tak jarang materi yang disampaikannya menyerempet ke tepi jurang.

Pasalnya, cara Priska Baru Segu dalam melempar materi stand up comedy terkadang blak-blakan. Terlebih jika toleransi yang ingin disampaikan menyangkut agama dan kaum minoritas di negeri ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Sakdiyah Ma'ruf

Sakdiyah Ma'ruf bukanlah nama baru di dunia stand up comedy. Wanita berhijab yang akrab disapa Diyah ini kerap membawa materi tepi jurang yang menyerempet topik agama hingga feminisme sejak awal kariernya.

Sebagai salah satu komika senior, Sakdiyah Ma'ruf juga kerap kali mendapatkan pujian atas caranya menyampaikan topik-topik tersebut dengan gayanya yang elegan.

 

5 dari 6 halaman

4. Annie Yang

Annie Yang juga menjadi komika wanita di Tanah Air yang seringkali menyorot isu-isu seputar kaum minoritas serta feminisme dari sisi yang cukup sensitif.

Namun begitu, materi-materi yang dilempar oleh Annie Yang merupakan bagian dari caranya untuk menyampaikan aspirasinya kepada publik.

 

6 dari 6 halaman

5. Ligwina Hananto

Sosok Ligwina Hananto yang dikenal sebagai seorang financial planner juga memiliki kepiawaian dalam meracik materi stand up comedy yang mengarah ke tepi jurang. Isu feminisme kerap menjadi andalannya.

Menariknya, cara Ligwina Hananto melempar materinya, kerap kali membuat para penonton atau pendengarnya mengaku mendapat inspirasi maupun pandangan-pandangan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.