Sukses

Saldo Cinta Kuya Cuma Rp50 Ribu Selama di Amerika, Rela Tahan Lapar Malah Bikin Uya Kuya Sewot ke Putrinya: Kenapa Enggak Bilang Papa?

Uya Kuya menunjukkan jumlah saldo yang tersisa di rekening milik Cinta Kuya yang hanya tinggal sekitar Rp50 ribu sambil menegur putrinya karena tak melaporkan kondisi keuangannya.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Kuya menuai banyak pujian selama tinggal di Amerika Serikat untuk kuliah lantaran gayanya yang sederhana. Bahkan, Cinta Kuya juga terlihat rajin mengumpulkan botol-botol bekas untuk dijual. Sayangnya, hal-hal positif itu, tak diiringi sikap self-love.

Belum lama ini, putri Uya Kuya sempat kedapatan hanya memiliki saldo sebesar US$3,39 atau 3,39 dolar Amerika yang setara dengan sekitar Rp53 ribu. Kondisinya itu rupanya membuat Cinta Kuya memilih untuk menahan lapar ketimbang melapor ke ayahnya.

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru Uya Kuya di akun TikTok @king.uyakuya miliknya. Di situ, Uya Kuya menunjukkan jumlah saldo yang tersisa di rekening milik Cinta Kuya tersebut sambil menegur putrinya karena tak melaporkan kondisi keuangannya.

"Ya ampun Cinta, saldo tinggal 3 dolar! Ini serius? Kamu kenapa enggak bilang papa?" ucap Uya Kuya, mengutip rekaman video singkat di TikTok bersama Cinta Kuya yang diunggahnya pada akhir pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Santai Cinta Kuya yang Bikin Uya Kuya Makin Khawatir

Namun, Cinta Kuya justru menanggapi kekhawatiran ayahnya dengan santai. Cinta malah dengan cueknya menjelaskan kondisi sang ayah yang masih di Amerika Serikat meskipun ia sadar sedang direkam oleh Uya Kuya.

"Ngapain aku bilang?" celetuk Cinta Kuya.

"Bilang, papa transfer!" timpal Uya.

"Tapi kan papa banyak going on something. Papa kan lagi pusing sama keadaan eyang. Terus belum lagi yang ada di Indonesia. Papa enggak bisa balik ke Indonesia," ceplos Cinta.

 

3 dari 4 halaman

Uya Kuya Makin Sewot Dengar Tanggapan Cinta Kuya

Mendapat tanggapan seperti itu, Uya Kuya pun makin sewot dan menasihati putrinya agar lain kali bisa lebih terbuka dalam kondisi apapun.

"Iya, papa transfer. Jangan 3 dolar, at least 100 dolar di tabungan. Ngomong sama papa, jangan kayak begitu, ah! Kalau enggak ada uang, enggak boleh enggak ngomong!" ujar Uya Kuya.

 

4 dari 4 halaman

Pengakuan Cinta Kuya Tahan Lapar Selama di Kampus

Uya Kuya kemudian bertanya kepada putrinya mengenai caranya mengisi perut di kampus. Dengan santainya lagi, Cinta Kuya mengaku bahwa ia memilih untuk menahan lapar atau minum air putih dan baru makan saat di rumah.

"Tiga Dollar (AS) berapa? Tinggal 45 ribu (rupiah), terus gimana caranya kamu makan di kampus?" tanya Uya Kuya masih dengan nada sewot.

"Ya balik ke rumah. Makan yang ada, atau enggak minum air putih," jawab Cinta Kuya dengan santai dan pelan.

"Ngaco anak gue, nih," celetuk Uya Kuya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.