Sukses

10 Artis dan Tokoh Kondang yang Pernah Di-Roasting Kiky Saputri, Materinya Bukan Hanya Bikin Gerr tapi Juga Resiko Berimbas Dihujat

Berikut adalah korban-korban roasting Kiky Saputri selama berkarier sebagai seorang komedian.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Kiky Saputri belakangan ramai diperbincangkan karena cuitannya yang menyeret nama Ganjar Pranowo. Pasalnya, materi roasting yang sudah dilemparkan ke Capres 2024 itu mendapat banyak cut.

Tidak asing lagi Kiky Saputri identik dengan kata roasting. Julukan Ratu Roasting Indonesia ini memang kerap kali menggunakan teknik ini sebagai bahan leluconnya.

Target yang biasa di-roasting Kiky adalah artis-artis hingga pejabat negara. Diakui perempuan yang mengawali karier sebagai guru hingga menjadi komika lewat stand up comedy ini roasting-nya mulai terkenal lantaran Fadly Zon di sebuah acara.

"Yang pertama itu pada saat Pak Fadli Zon, tapi memang pada saat itu apa namanya nggak secara sengaja aku me-roasting beliau," ungkap Kiky di sebuah podcast bersama Najwa Shihab.

Dimulai dari Fadli Zon, kini Kiky berhasil mengumpulkan sederet tokoh terkemuka dan artis-artis Indonesia sebagai korban roasting-nya. Berikut adalah korban-korban roasting Kiky Saputri selama berkarier sebagai seorang komedian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Anies Baswedan

Salah satu momen roasting viral yang dilakukan Kiky adalah ketika dia me-roasting Gubernur DKI Jakarta masa itu, Anies Baswedan. Di sebuah acara Lapor Pak yang tayang di Trans 7, beberapa waktu laly.  Kehadiran Anies mendapat sambutan roasting segar dari Kiky Saputri.

3 dari 11 halaman

Menteri-Menteri

Setelah melakukan roasting ke Fadli Zon, momen viral Kiky Saputri me-roasting adalah 2019 ketika dia melakukan teknik itu kepada menteri-menteri Indonesia di sebuah acara.

Di acara itu hadir Susi Pudjiastuti, Retno Marsudi, Rudiantara, dan Hanif Dhakiri yang saat itu menjabat sebagai menteri-menteri di Kabinet Kerja 2014--2019.

4 dari 11 halaman

Angelina Sondakh

Nama Angelina Sondakh pun menjadi salah satu daftar orang yang menjadi korban roasting Kiky Saputri. Momen itu hadir selepas mantan istri Adjie Massaid itu menjadi tahanan di penjara akibat kasus korupsi.

5 dari 11 halaman

Najwa Shihab

Najwa Shihab pun tak ketinggalan menjadi objek roasting Kiky. Di sebuah episode YouTube-nya, Kiky Saputri secara khusus me-roasting presenter ternama itu.

6 dari 11 halaman

Putri Isnari

Kiky Saputri pun pernah me-roasting pedangdung Putri Isnari di panggung Indonesian Dangdut Awards 2022 yang ditayangkan di Indosiar. Nahasnya, materinya saat itu berujung kena hujat penggemar Lesti Kejora dan Rizky Billar.

7 dari 11 halaman

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil

Acara HUT Indosiar ke-28 di awal tahun 2023 lalu mengundang Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Momen itu dijadikan Kiky Saputri sebagai ajang roasting dua pejabat negara tersebut. 

8 dari 11 halaman

Ganjar Pranowo

Momen viral yang baru-baru ini membuat publik geger adalah perihal roasting-an Kiky Saputri ke Capres 2024 Ganjar Pranowo yang disebut banyak dipotong. Cuitan Kiky di media sosial lantas menjadi bahan pembicaraan yang berkaitan dengan teknik roasting Kiky dalam melakukan stand up.

9 dari 11 halaman

Ernest Prakasa

Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa juga pernah menjadi bintang tamu di acara yang dibawa Kiky Saputri. Tentunya, kehadiran Ernest tak lepas dari roasting-an Kiky Saputri perihal kariernya sebagai komika dan sutradara.

10 dari 11 halaman

Raffi Ahmad

Di sebuah acara Ramadan yang dibawakan Raffi Ahmad, Kiky Saputri pernah hadir menjadi bintang tamu. Pertemuan keduanya itu menjadi ajang saling roasting. Kiky Saputri pun tak lepas membawa aib dan masa lalu Raffi pada acara itu.

11 dari 11 halaman

Raffi-Nagita dan Lesti-Billar

Di malam ulang tahun SCTV ke-32 tahun, Kiky Saputri berkolaborasi dengan Marshel Widianto mengisi sebuah segmen di acara tersebut. Mereka secara khusus melakukan roasting ke dua pasangan artis fenomenal, yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini