Sukses

Polisi: Kasus Dugaan Narkoba G-Dragon Tak Berkaitan dengan Lee Sun Kyun

YG Entertainment yang dikejar-kejar pihak media soal kasus G-Dragon, juga memberikan pernyataan resmi.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon kembali menjadi sorotan. Sayangnya kali ini berkaitan dengan masalah hukum. Ia kini tengah diinvestigasi Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon, atas kecurigaan penggunaan narkoba.

Sebelumnya diberitakan bahwa member Bigbang ini terseret masalah hukum karena pengembangan investigasi dari kasus hukum yang menimpa aktor Lee Sun Kyun. Namun hal tersebut kemudian disanggah pihak kepolisian.

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata seorang polisi pada Rabu (25/10/2023), dilansir dari Soompi. Namun, mereka enggan memberikan detail lanjutan mengenai masalah ini.

“Karena kasus ini masih diinvestigasi, kami tidak bisa mengungkap detailnya,” kata pihak kepolisian.

Pada hari yang sama, YG Entertainment yang dikejar-kejar pihak media, akhirnya memberikan pernyataan resmi.

“[G-Dragon] saat ini bukanlah artis di agensi kami, jadi sulit bagi kami untuk meresponsnya,” begitu pernyataan agensi Bigbang tersebut. Pada Juni lalu, YG Entertainment memang mengungkap bahwa kontrak eksklusifnya dengan sang artis sudah berakhir. Namun, kedua pihak masih memiliki kontrak terpisah untuk kegiatannya yang lain, seperti misalnya dalam periklanan.

Ini bukan pertama kalinya sang pelantun “Bang Bang Bang” berurusan dengan hukum karena masalah obat-obatan terlarang. Diwartakan Yonhap News, ia pernah diperiksa atas dugaan penggunaan ganja pada 2011, tapi kasusnya tak diteruskan ke kejaksaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Tersangka Narkoba

Sementara itu, Lee Sun Kyun telah berstatus tersangka atas kasus narkoba yang membelitnya. Statusnya dinaikkan pada Senin (23/10/2023). Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Selain sang aktor, diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

3 dari 4 halaman

Mundur dari Drama

Gara-gara kasus ini, Lee Sun Kyun juga mundur dari proyek drama Korea terbarunya, No Way Out. Ia seharusnya memerankan karakter Baek Joong Sik, seorang polisi yang melindungi masyarakat dari aksi kriminalitas.

Sebelum nama Lee Sun Kyun diungkap ke publik, media Korea Selatan ramai oleh berita penangkapan aktor berinisial L yang diduga terjerat kasus narkoba. Di awal pemberitaan, media menyebut tersangka merupakan aktor terkenal berusia 40 tahunan.

Dari petunjuk tipis-tipis yang diungkap media, warganet lantas mengarahkan telunjuk pada pemeran film Korea Parasite, Lee Sun Kyun. Tak lama setelahnya agensi Lee Sun Kyun, HODU&DU Entertainment, lantas mengakui bahwa memang benar sang aktor yang terjerat kasus ini.

4 dari 4 halaman

Isu Pemerasan

Pihak agensi juga mengungkap bahwa Lee Sun Kyun sempat mengungkap kepada agensi soal ancaman yang terjadi padanya.

"Selain itu, Lee Sun Kyun telah mengajukan pengaduan ke lembaga penegak hukum terhadap individu A, yang terkait dengan insiden tersebut, atas pemerasan dan ancaman yang terus menerus," terang pihak agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini