Sukses

Ivan Gunawan Ungkap Penyebab Matanya yang Bengkak, Akui karena Alergi

Ivan Gunawan menunjukkan matanya yang bengkak melalui sebuah foto di akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Ivan Gunawan menunjukkan matanya yang bengkak melalui sebuah foto di akun Instagramnya. Tak sedikit yang menduga kondisi itu dipicu karena Ivan dipukul seseorang.

Dugaan itu muncul karena keterangan yang ditulis Ivan Gunawan. "Anak laki emang musi berantem... tonjok tonjokkan," tulis Ivan mengiringi unggahannya.

Rupanya, kondisi mata Ivan Gunawan yang bengkak dipicu alergi yang kambuh. Ivan pun tidak dapat memastikan, apakah alerginya itu disebabkan bersentuhan dengan bulu anjing peliharaannya.

"Ternyata aku alergi, enggak tahu alergi sama bulunya atau apa. Kemarin mataku bengkak, bersin-bersin, sesak nafas," aku Ivan Gunawan di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Alergi

Sebelumnya Ivan Gunawan mengaku tak pernah mengalami alergi setiap bercengkrama dengan hewan peliharaannya. Bermaksud melepas rindu dengan anjingnya, Ivan baru mengetahui dirinya memiliki alergi.

"Nama anjingku White. Aku biasa merawat dia, biasa aja, enggak kenapa-kenapa. Jadi White tuh sekarang tinggal sama Mama. Nah kemarin aku lagi kangen-kangenan sama White," jelas Ivan.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi 

Ivan mengaku tak memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Namun, ia sempat berkonsultasi dengan dokter pribadinya. Ivan menanyakan obat apa yang harus dikonsumsi untuk alergi yang dialaminya.

"Aku pulang langsung cek in kan di sini. Aku langsung mandi, keramas, dan langsung tanya sama dokter private aku harus minum apa ini," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Sembuh

 

Ivan bersyukur kini alerginya sudah sembuh. Ia memastikan kondisinya baik setelah minum obat yang disarankan dokter pribadinya.

"Jadi udah dikasih obat alergi dan langsung sembuh. Aku sekarang baik-baik saja," ucap Ivan Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini