Sukses

Zaskia Adya Mecca Introspeksi Diri, Berkaca dari Keimanan Warga Palestina di Tengah Gempuran Israel

Zaskia Adya Mecca merasa marah, sakit, hingga sedih melihat penderitaan rakyat Palestina di bawah gempuran Israel.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca membuka mata lebar-lebar atas krisis yang tengah terjadi di Gaza, Palestina. Masuk pekan kedua konflik antara Hamas vs Israel, kondisi di sana makin meninggalkan kegetiran di hati istri Hanung Bramantyo tersebut.

Dua minggu berjalan seolah2 semua baik, tapi sesungguhnya hati berat… makan ga enak, tidur ga nyenyak dan banyak rasa dihati dari marah, sakit, sedih yang ga bisa tuntas.. 🥺😢” tulisnya dalam unggahan di Instagram, Minggu (22/10/2023).

Dalam situasi yang bikin ngelus dada ini, sang bintang sinetron Para Pencari Tuhan teringat satu kalimat baik.

“Hasbunallah wa ni’mal wakil. Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” Kata dia lagi.

Kejadian di Palestina ini kemudian membuat Zaskia Adya Mecca berkaca. Terutama keimanan yang ada di dalam dadanya.

“Banyak sekali hikmah yang kita dapatkan dalam situasi saat ini.. kita jadi bisa jauh lebih bersyukur akan nikmat sekecil apapun yang di dapatkan, melihat betapa besar level keimanan saudara2 kita disana bahkan anak kecil sekalipun..” tuturnya.

Ia menambahkan, “Membuat kita berkaca, “apa udah pantes selama ini merasa diri kita beriman, ikhlas akan semua ketentuan Allah, berpegang teguh dengan Islam, dll..”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zaskia Adya Mecca: Masih Jauh....

Perenungan ini membuat Zaskia sampai pada kesimpulan, bahwa warga Palestina yang tengah dirundung cobaan sangat besar ini memiliki keimanan yang sangat tebal.

“Ahhh rasanya masih jauh sekali dibandingan mereka yang berada disana,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Doa untuk Palestina

Di pengujung unggahannya, Zaskia Adya Mecca mengingatkan untuk selalu ingat dan mengirim doa untuk saudara di Palestina.

"Dalam situasi berat seperti inipun, saudara2 kita mengajarkan banyak hal😢😢 jangan pernah abai, selalu ingat dan tidak putus doa untuk merekaa… 🖤🇵🇸," tulisnya di pengujung unggahan. 

 

4 dari 4 halaman

Keyakinan Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca memang salah satu artis Tanah Air yang lantang bersuara soal konflik Palestina. Pada 16 Oktober lalu ia membagikan bendera Palestina disertai dengan tulisan "I Stand With Palestine."

"Ku percaya semua muslim akan membantu saudara2nya dengan cara masing2.. ada yang bersikap lantang, ada yang bergerak lgsg turun ke lapangan, ada yang berdoa dalam diamnya, ada yang berdonasi semaksimal dia bisa, ada yang mengedukasi masy dengan penjelasan apa yang sedang terjadi, ada lewat podcast, postingan, saling bercerita ke teman untuk meningkat kan awareness dan masih banyak lagi… Percayalah karna hati sesama muslim itu satu," tulisnya dalam unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini