Sukses

Atalia Praratya Kunjungi Lokasi Eril Meninggal Dunia dengan Penuh Rindu: Dear Aare, Maaf Belum Bicara tentang Keindahanmu

Atalia Praratya membagikan sejumlah momen saat ia dan Ridwan Kamil mengunjungi Sungai Aare, tempat Eril meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari setahun lamanya Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, kehilangan putra mereka Emmeril Kahn Mumtadz. Eril, begitu putranya biasa disapa, meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss, pada 8 Juni 2022.

Baru-baru ini, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengunjungi Swiss, dan menyempatkan diri untuk mendatangi Sungai Aare.

Sepulangnya dari sana, Atalia membagikan sejumlah momen saat ia dan suami mengunjungi sungai tersebut di akun Instagram-nya. Ia membagikan sejumlah pemandangan di sekitar sungai yang tampak damai. Bahkan ada sejumlah turis yang terlihat berenang di sana.

Ada pula foto dan video yang memperlihatkan Atalia dan Ridwan Kamil duduk menghadap Sungai ini. Ekspresi mereka tak terlihat, karena membelakangi kamera.

Tak hanya foto dan rekaman video, ia juga membagikan puisi yang ditujukan kepada Sungai Aare, mengenai kerinduan terhadap putranya.

“Dear Aare..Maafkan untuk kesekian kalinya aku masih belum saja berbicara tentang keindahanmu.. Kali  ini masih tentang kerinduan seorang ibu akan anak yang sangat dicintainya..,” tulisnya di awal unggahan.

Selanjutnya, ia mengaku harinya sebenarnya masih berat untuknya melangkah ke tempat di mana putranya kehilangan nyawanya.

“Tahukah kamu.. Sungguh berat bagiku untuk menjejakan kaki lagi ke tempat ini..Terlalu banyak memori yang masih saja meninggalkan bekas luka yang dalam.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Ikhlas

Atalia Praratya sudah sangat ikhlas menerima kejadian yang menimpanya. Seakan tengah bercakap-cakap, hal ini pun ia sampaikan kepada Aare.

"Aku Tahu..Aku Tahu..Itu bukan salahmu..Bukan pula salah siapa siapa..Takdirlah yang datang menghampiri..Tentang itu sudah sejak lama aku ikhlas," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Titip Salam untuk Mendiang Eril

Terakhir, Atalia menitip pesan untuk Eril.

"Hanya saja,jika dan hanya jika kamu bertemu dengannya, Sampaikan saja salamku padanya, dan katakan..Tunggu ibumu, Ril.. Bila saatnya tiba, kalian akan bertemu. Insya Allah di Surga yang sama..Aamiin..," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Tenggelam di Sungai Aare 26 Mei 2022

Seperti diketahui, Eril hanyut di Sungai Aare ketika sedang berenang pada Kamis, 26 Mei 2022. Jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

Ia kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini