Sukses

Justin Bieber Blunder, Posting Seruan Doa untuk Israel tapi Pakai Foto Gaza yang Luluh Lantak

Tak berapa lama mengudara, unggahan ini langsung dihapus oleh Justin Bieber dan ia mengunggah postingan dengan teks sama.

Liputan6.com, Jakarta Deretan pesohor dunia bereaksi atas serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023, termasuk Justin Bieber. Hanya saja, ia tak sengaja bikin blunder yang membuat langkahnya justru mendapat hujatan.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (12/10/2023), hal ini berawal dari unggahan Instagram Stories bertuliskan “Praying for Israel.” Yang aslinya adalah unggahan dari @churchome.

Teks ajakan doa Justin Bieber untuk Israel menggunakan latar belakang potret kota yang hancur, luluh lantak. Namun warganet mendapati bahwa ternyata kota dalam foto ini bukanlah Israel.

Dilansir dari The Daily Beast, foto ini diketahui berasal dari Associated Press, memperlihatkan bangunan runtuh di Gaza, Palestina. Blunder ini membuat Justin menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Justin bieber posting 'praying for israel' using a picture of a destroyed gaza is actually insane (Justin Bieber mengunggah ‘Praying for Israel” dengan menggunakan foto Gaza yang hancur itu gila),” kata @SaeedDiCaprio yang di-retweet 73 ribu kali dan mendapat 488 ribu lebih tanda suka.

Justin Bieber posted 'praying for israel' over a picture of destroyed Gaza. Pathetic. (Justin mengunggah ‘doa untuk israel’ di atas foto Gaza yang hancur. Menyedihkan),” cuit @cri_****.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Diganti

Tak berapa lama mengudara, unggahan ini langsung dihapus oleh sang pelantun "Beauty and A Beat." Ia kembali mengunggah postingan dengan teks sama, mohon doa untuk Israel.

Mungkin ia sudah belajar dari pengalaman. Dalam unggahan barunya ini ia tak memasang foto apa pun, hanya teks dengan emotikon hari yang patah.

3 dari 4 halaman

Justin Bieber Tak Ingin Berpihak

Sebenarnya, sehari sebelum unggahan ini Justin Bieber membuat unggahan lain, yang menyatakan bahwa ia tak ingin memilih kubu tertentu.

"Bagiku terasa salah menganggap semua orang Palestina maupun Israel jahat. Aku enggak tertarik untuk mendukung pihak tertentu, tapi aku ingin berdiri bersama keluarga yang dirampas secara brutal dari kami," begitu unggahan Instagram Stories-nya.

4 dari 4 halaman

Jamie Lee Curtis Juga Blunder

Seleb yang blunder saat menunjukkan dukungan untuk Israel bukan hanya Justin Bieber. Sebelum ini, aktris senior Jamie Lee Curtis mengungkap dukungan untuk Israel via medsos, tapi menggunakan foto anak-anak Palestina yang sedang ketakutan.

"Terror from the skies (teror dari langit),” begitu unggahan sang aktris Halloween kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini