Sukses

Dukung Pertumbuhan UMKM, Destinasi Hiburan dan Wisata Alam di Bogor Ini Bisa Dijangkau Semua Masyarakat

Salah satu tempat hiburan baru di Bogor, dijanjikan menjadi wisata keluarga yang memberikan pengalaman berpetualang sekaligus mendukung UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan sektor pariwisata dalam negeri terus menghadirkan destinasi wisata terbaru, termasuk di kawasan Bogor Nirwana Residence, Bogor. Di situ terdapat berbagai aktivitas serta wahana outdoor dan edukasi di tempat hiburan keluarga. 

Salah satu tempat hiburan baru di Bogor, menjadi wisata keluarga yang memberikan pengalaman berpetualang, mengedukasi dan hiburan dengan suasana alam.

Pengelola pun berharap agar pengunjung yang datang ke tempatnya bisa merasakan pengalaman seru sesuai tagline mereka, Rivera Nature Fun Outbound Park.

Pengelola salah satu tempat yang dikepalai oleh Resza Adikreshna selaku Direktur Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, menjanjikan semua hal di atas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisa Dijangkau Semua Masyarakat

Diberi nama Rivera Outbound & Edutainment (RIVERA), Resza Adikreshna mengklaim lokasi tersebut bisa terjangkau untuk semua mayarakat dan keluarga, bahkan di luar kawasan Bogor.

“Lokasi RIVERA sangat strategis di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari stasiun Bogor atau dari keluar pintu tol Jagorawi. Lokasi RIVERA berjarak tempuh hanya 5 menit dari The Jungle Waterpark Bogor dan Aston Bogor Hotel & Resort. Kita berharap Rivera pastinya akan menjadi destinasi wisata favorit untuk semua," tutur Resza.

"Hadirnya Rivera akan menjadi daya tarik baru sektor pariwisata di Kota Bogor khususnya di BNR, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar, mendukung pertumbuhan UMKM, membuka lapangan kerja baru terutama untuk warga sekitar, sehingga mendorong peningkatan potensi pendapatan daerah,” sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih dari 15 Wahana dan Atraksi untuk Keluarga

Tempat wisata ini ke depan akan hadir lebih dari 15 wahana dan atraksi untuk keluarga atau semua kalangan usia yang mulai dioperasikan secara bertahap, diantaranya Ropes & obstacles (permainan petualangan outdoor 2 lantai dengan 42 lintasan), flying fox (petualangan meluncur dari ketinggian yang rencananya melintasi jalur 70 meter dan 120 meter), kursi gantung (cocok untuk bersantai melihat pemandangan sungai dan BNR).

Bahkan, ada juga tubing (petualangan melintasi dan menikmati arus sungai dengan panjang lintasan sekitar 300 meter menggunakan tube/ban), wall climbing, ezy roller, trampolin, mobil listrik, dan akan ada juga area agro edukasi dan Rabbit Island.

Semua wahana permainan dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung, serta didukung oleh tenaga profesional. 

 

4 dari 5 halaman

Banyak Wahana Menarik serta Berbagai Atraksi

Di samping memiliki banyak wahana yang menarik, lokasi wisata ini juga menyediakan berbagai atraksi. Pengunjung yang datang juga dapat menikmati keindahan danau yang berada di tengah area sambil menikmati hidangan yang disajikan di café resto pinggir danau, dan menyaksikan pertunjukan dancing fountain.

Pengunjung juga bisa menikmati area Water & Sand Pit, yang merupakan area permainan pasir yang bisa menjadi ajang keseruan bersama keluarga dan beberapa spot foto yang instagrammable yang tersebar di area.

Diharapkan tempat ini bisa memuakan dahaga bagi yang ingin mencari kegiatan outbound, edukasi, family gathering, employee gathering, team building dan fun game, serta yang lainnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Gelar Acara Pembukaan

Lokasi ini dibuka untuk umum mulai 8 Oktober 2023. Acara pembukaan diawali dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh umum dan keluarga karyawan. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang berasal dari sekitar lokasi serta doa bersama.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ibu Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah M.Si. Harga tiket masuknya sangat terjangkau. 

Pengelola RIVERA juga membuat promo menarik di periode awal pembukaan ini yaitu berupa diskon tiket terusan hingga 22 Oktober 2023. Jam operasional wahana di tempat ini dibuka sejak pagi hingga sore setiap harinya. Informasi lebih lanjut dapat dicek di Instagram @rivera.bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.