Sukses

Fuji dan Deretan Artis Tanah Air yang Ungkapkan Kesedihan Setelah TikTok Shop Ditutup di Indonesia

Beberapa artis mengungkapkan kesedihan mereka di media sosial setelah TikTok Shop ditutup, salah satunya adalah Fuji.

Liputan6.com, Jakarta Ditutupnya TikTok Shop pada 4 Oktober 2023 jam 17.00, membuat masyarakat dari berbagai kalangan prihatin dan sedih. Tak terkecuali deretan selebriti dan artis papan atas Tanah Air. Rupanya, beberapa di antara para artis mengungkapkan perasaan mereka di media sosial.

Salah satunya adalah Fuji. Ia mengaku sedih lantaran orangtuanya kecewa tak lagi bisa berjualan via TikTok Shop. Bahkan, Fuji juga terlihat beberapa kali live di platform jual beli tersebut. Beberapa selebriti pun mengunggah momen dramatis.

Menariknya, tak semua figur publik mengumbar kesedihan meskipun terdampak akibat ditutupnya TikTok Shop. Ada juga yang mencari solusi agar bisa bertahan. Salah satu caranya adalah beralih platform demi bisa tetap eksis.

Lantas, siapa saja deretan artis Tanah Air yang sempat meluapkan kesedihan setelah platform TikTok Shop ditutup oleh pemerintah? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Fuji

Seperti disampaikan di atas, Fujianti Utami Putri alias Fuji meluapkan kesedihan begitu tahu sang ibunda juga terlebih dahulu merasakan hal yang sama setelah TikTok Shop dilarang.

"Kacian mama sedih udah gabisa live tiktok shop lagi, gapapa rezeki udah diatur ya ma ☺️. Sabar juga yahh @fransfaisal_ yang besok ulang tahun malah jadi sedih jugaaa gabisa live shopping lagi, mau kado apa niii," tulis Fuji di Instagram, Kamis (5/10/2023).

 

3 dari 6 halaman

2. Richard Lee

Dokter Richard Lee terkesan ekstrim dalam menanggapi isu ditutupnya TikTok Shop di Indonesia, Ia mengungkapkan ada perasaan duka yang muncul di dalam hatinya dan menyampaikan hal terburuk atas pelarangan ini.

"Turut berduka u semua kary dan umkm online berdampak.. saya yg punya klinik besar aja pasti berdampak, Apa lagi umkm dluar sana yg hanya bergantung dr platform ini," tulisnya di Instagram.

"Menutup tanpa solusi bersama adalah hal ter absurb!! Selamat datang jutaan pengangguran baru..," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Felicya Angelista

Felicya Angelista juga mengungkapkan kesedihan karena ia dan timnya harus pamit dengan semua pihak yang telah bekerja sama dengannya sebelum TikTok Shop ditutup. Namun, ia memiliki solusi agar para affiliator tetap bisa mendapatkan penghasilan.

"Hai semua para sahabat affiliate, aku sedih banget baca respons dari kalian semua, komentar-komentarnya, curhatan-curhatannya. Tapi tenang aja, kita akan menemukan jalan yang lain pastinya. Kita tetap bisa kerja sama, ini bukan akhir," ujar Felicya kepada para affiliator produknya.

"Kita bisa bangkit bareng-bareng, kita bisa terus mengejar mimpi kita bareng-bareng juga," sambung Feli sembari menunjukkan cara baru agar bisa menjadi affiliate-nya.

 

5 dari 6 halaman

4. Alice Norin

Alice Norin dan para karyawannya sempat berjualan hingga detik-detik terakhir jelang TikTok Live ditutup di Indonesia. Tampak mereka tak mampu menahan air matanya, terutama Alice Norin yang beberapa kali menyeka air mata di depan kamera.

"Tetap usaha sampai detik-detik terakhir," begitu teks yang disematkan Alice Norin bersama video tersebut.

"Ini bukan cuma soal 'artis jualan di TikTok'. Tapi lebih dari itu. Ada banyak kepala dan keluarga yang bergantung di usaha ini. Gak apa-apalah, kami akan kembali lebih kuat. Selamat tinggal untuk saat ini," sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Citra Kirana

Citra Kirana juga meluapkan kesedihannya lantaran TikTok Shop sudah dilarang di Indonesia. Selain komentar di Instagram Alice Norin, Citra Kirana juga mengungkapkannya di Instagram Stories.

"Huhu belajar banyak dari my sis Alice Norin buat jualan di TikTok Shop... Kemarin nonton live perpisahannya sedih banget sis. Semangat sis," tulis Citra Kirana melalui Instagram Stories-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini