Sukses

Irwan Mussry Kisah Kesuksesan di Dunia Bisnis Jam Tangan dan Fashion

Irwan Mussry telah membangun kerajaan bisnis dengan 100 toko di bawah naungan Time International.

Liputan6.com, Jakarta Irwan Mussry dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Sebagai suami dari penyanyi Maia Estianty, ia telah membangun kerajaan bisnis dengan 100 toko di bawah naungan Time International. Irwan Mussry memegang posisi sebagai CEO sekaligus Presiden Direktur di perusahaan tersebut. 

Time International, yang didirikan pada tahun 1965, mengelola berbagai toko ritel multi merek dan butik tunggal untuk merek-merek terkemuka di bidang fesyen, jam tangan, dan perhiasan.

Pria yang lahir di Surabaya pada tanggal 15 November 1962 ini memiliki perjalanan yang mengesankan dalam dunia bisnis retail Indonesia. Dengan berbekal pendidikan bisnis dari California State University yang berhasil diselesaikannya pada tahun 1983, Irwan Mussry kembali ke Indonesia pada usia 21 tahun. Ketika itu, ia memiliki keinginan besar untuk memiliki jam tangan merek Gucci, yang sedang menjadi tren populer saat itu.

Namun, pengalaman kurang memuaskan saat mencoba membeli jam tangan Gucci di Indonesia memotivasi Irwan Mussry untuk memulai bisnisnya sendiri. Pada tahun 1984, Time International berhasil mendapatkan status sebagai distributor resmi jam tangan Gucci. Keterampilan bernegosiasi dan visinya untuk memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan membuatnya berhasil memenangkan hati pabrikan jam ternama seperti Gucci.

"Sudah seharusnya distributor jam mewah melayani calon pembeli dengan penuh rasa kasih sayang. Pelayan toko harus bisa menjadikan calon pembeli layaknya keluarga yang harus ditemani dan diajak bicara untuk membeli produk sesuai karakternya," ujar Irwan Mussry dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen

Irwan Mussry berkomitmen untuk memberikan pengalaman istimewa kepada para pembeli jam tangan mewah. Ia memahami pentingnya layanan pelanggan yang unggul dalam menjual produk mewah. Melalui Time International, ia membawa pengalaman mewah kepada para pecinta jam tangan dengan pelayanan yang istimewa.

"Kemewahan adalah tentang mendekatkan mimpi. Ini semua tentang perasaan yang dapat diberikan kepada orang lain. Jika Anda dapat membantu mereka memperoleh pengalaman, maka harus ada tindakan nyata untuk itu," tutur Irwan.

Berkat pendekatan ini, Time International berhasil menarik konsumen dari kalangan kelas atas di Indonesia. Dalam dekade 2000-an, bisnis jam tangan mewah terus berkembang di Indonesia, yang membuat Time International semakin sukses hingga saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Merk Jam

Time International mengelola berbagai merek jam tangan mewah, termasuk Rolex, Cartier, Chopard, IWC Schaffhausen, Jaeger-LeCoultre, Tudor, Audemars Piguet, Baume & Mercier, Bell & Ross, Breguet, Breitling, Hublot, Longines, Panerai, Piaget, Roger Dubuis, TAG Heuer, Tissot, dan Zenith. Perusahaan ini juga mengoperasikan beberapa peritel jam tangan terkemuka seperti The Time Place, INTime, dan Urban Icon.

Selain bisnis jam tangan, Irwan Mussry juga memperluas bisnisnya ke dunia fashion dengan lisensi penjualan merek internasional seperti Berluti, Celine, Chanel, Fendi, Valentino, Zegna, dan Fossil. Time International juga menerbitkan dua majalah jam ternama, yaitu The Time Place Magazine dan CROWN Indonesia, yang memberikan informasi terkini seputar dunia jam tangan.

 

4 dari 4 halaman

Service Center

Time International memiliki service center terbesar di Jakarta, Time Care dan Watch Care, yang menyediakan layanan perawatan purna jual yang profesional untuk semua merek yang dijual di outlet ritelnya. Rolex Service Centre, yang merupakan authorized service center resmi untuk Rolex dan Tudor di Indonesia, juga merupakan bagian dari jaringan pelayanan yang disediakan oleh Time International.

Hingga saat ini, Time International telah membuka lebih dari 100 toko di seluruh Indonesia, menjadikannya pemain utama dalam industri jam tangan dan fesyen. Anda dapat mengikuti akun Instagram Time International (@time.international) untuk mendapatkan pembaruan terbaru seputar bisnis ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini