Sukses

Maia Estianty Nyanyi Lagu Aku Baik-Baik Saja Jelang Konser, Netizen Senggol Irwan Mussry: Gimana Kabar di KPK?

Menonton rekaman video Maia Estianty bernyanyi di media sosial, warganet menulis komentar sambil menyenggol Irwan Mussry dengan menyinggung soal pemeriksaan di KPK.

Liputan6.com, Jakarta Suami Maia Estianty, Irwan Mussry, baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi terkait dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Irwan Mussry pun bersyukur proses pemeriksaan berjalan lancar dan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah kabar tersebut mencuat, Maia Estianty sama sekali tak menyinggung soal pemeriksaan maupun kasus yang sempat menyeret suaminya. Alih-alih, Maia Estianty memilih untuk sibuk latihan jelang konser dengan Duo Maia di panggung Pesta Pora pada 23 September 2023 mendatang.

Hal itu terlihat di media sosial. Musisi Irfan Chasmala mengunggah rekaman video dirinya sedang bermain piano untuk mengiringi Maia Estianty menyanyikan lagu "Aku Baik-Baik Saja". Momen itu dilakukan dalam kesempatan persiapan untuk Pesta Pora.

Namun bila menelusuri komentar dalam unggahan dari akun Instagram @irfanchasmala tersebut, terdapat warganet yang menyenggol Irwan Mussry dengan menyinggung soal pemeriksaan di KPK kemarin. Komentar tersebut mendapat reaksi dan perdebatan di antara warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maia Estianty Bakal Tampil Bareng Duo Maia

Dalam penjelasannya, Irfan Chasmala awalnya menyampaikan bahwa Maia Estianty nantinya akan tampil di Pesta Pora bersama Duo Maia.

"Workshop persiapan konser DUO MAIA event Pesta Pora tgl 23 september...siapa yg kangen Vibes lagu ini😍," tulis Irfan Chasmala sebagai keterangan video tersebut sembari dihiasi berbagai tagar.

Namun dari sekian banyak komentar yang berfokus pada penampilan Maia, terseliplah komentar mengenai pemeriksaan KPK terhadap Irwan Mussry.

"Gmn kabar di KPK?" tulis @kif*** berkomentar.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Lain Malah Ikut Bahas Kasus yang Menyeret Suami Maia Estianty

Lantaran komentar tersebut, warganet pun jadi berdebat soal nasib Irwan Mussry di masa depan. Ada yang berpikir kemungkinan terburuk, namun ada juga yang meyakini Irwan Mussry sekadar saksi dalam kasus TPPU tersebut.

Namun di tengah perdebatan, terselip satu komentar dari warganet yang tampaknya meyakini kondisi Maia Estianty sesuai dengan judul lagu yang dinyanyikannya itu.

"Itu udah dijawab ma lagu bunda 'aku baik2 saja'," ceplos pemilik akun @k_a***.

 

4 dari 4 halaman

Pemeriksaan Irwan Mussry di KPK

Kembali pada pemeriksaan Irwan Mussry di KPK, suami Maia Estianty sempat mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut tidak terkait jual beli jam mewah dengan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

"Bukan jual beli jam. Ini hanya keterangan untuk beberapa hal yang lain. Jadi tidak ada berhubungan dengan pembelian jam, itu clear," ujar Irwan Mussry di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

"Kan kami perusahaan yang mengimpor jadi, mungkin ada hubungannya," tambah Irwan Mussry.

Setelah pemeriksaan berjalan lancar. Irwan menyerahkan sepenuhnya pada kewenangan penyidik untuk penjelasan lebih lanjut.

"Semua berjalan baik, saya hanya memberi keterangan mengenai ini, dan sisanya bisa memberikan keterangan kepada tim penyidik KPK. Mungkin mereka yang akan memberikan keterangan," jelasnya.

"Karena ini kejadian yang lama, jadi saya tidak tahu. Saya harus mengingat. Jadi ini hanya beberapa keterangan untuk beberapa hal yang lain. Jadi tidak ada berhubungan dengan pembelian jam itu, clear," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini