Sukses

Ghea Indrawari Protes Ada Konten yang Menyebutnya Mualaf, Tegaskan Memeluk Islam Sejak Lahir: Kayak Gini Jatuhnya Fitnah

Ghea Indrawari mengungkapkan keresahannya kepada publik perihal konten menyesatkan yang menyebutnya seorang mualaf, lalu mengklarifikasi perihal agama yang dipeluknya melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Ghea Indrawari, penyanyi yang kini tengah melejit dengan hit single "Jiwa Yang Bersedih", belum lama ini memperlihatkan tangkap layar dari konten media sosial yang cukup mengganggu pikirannya. Dalam konten tersebut, Ghea Indrawari secara gamblang disebut sebagai seorang mualaf.

Tak hanya itu, konten yang diketahui berasal dari akun TikTok Quote Library tersebut membuat tulisan panjang lebar mengenai "alasan di balik keputusan Ghea pindah agama dari Kristen ke Islam". Bahkan, tulisan tersebut menyatut nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan narasi pasangan tersebut "mendoakan keputusan Ghea pindah agama".

Hal-hal itulah yang kemudian membuat Ghea resah lalu mengungkapkannya kepada publik. Ghea lalu mengklarifikasi perihal agama yang dipeluknya melalui akun Instagram @gheaindrawari miliknya pada Minggu (1/10/2023).

Ghea mengaku terdorong untuk meluruskan isi konten menyesatkan tersebut karena sempat disenggol oleh teman-temannya.

"Sebenernya males nanggepin karna menurut aku ga penting tapi ternyata fyp sampe temen-temen deket aku. dan jadi banyak yang ngejudge," tulis Ghea Indrawari mengawali caption unggahannya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ghea Indrawari Menyatakan Dirinya Sudah Islam Sejak Lahir

Ghea lalu mengungkapkan protesnya terhadap pengelola akun TikTok tersebut lantaran membuat tulisan tanpa meneliti atau bertanya langsung kepadanya terlebih dahulu. Selain itu, Ghea menegaskan bahwa dirinya sudah beragama Islam sejak lahir.

"Jadi gini ya adminnya Quote Library on Tiktok, do some research! ini ghea mana sebenernya. aku sebagai Ghea Indrawari jelas udah Islam dari lahir," tulis Ghea Indrawari.

 

 

3 dari 5 halaman

Ghea Indrawari Merasa seperti Difitnah

Selanjutnya, Ghea menyatakan bahwa beredarnya tulisan tersebut membuat dirinya merasa seperti sedang difitnah. Bahkan, ia meminta pengelola akun Quote Library untuk meminta maaf ataupun menghapus konten tersebut.

"Atau kalo emang halu, boleh banget haluin oppa Korea tapi kalo ngarang kaya gini jatohnya fitnah ya. ditunggu banget permintaan maafnya atau at least take down kontennya thank you. tolong dong yang kenal adminnya dibilangin," tutup Ghea.

4 dari 5 halaman

Isi Konten yang Menyesatkan tentang Keyakinan Ghea Indrawari

Dalam konten dengan informasi menyesatkan tersebut, pengelola akun TikTok Quote Library menuliskan judul "Ghea Indrawari Ungkap Alasan Memilih Agama Islam, Ini Ceritanya!".

Konten lalu semakin jauh dengan menuliskan, "Ghea Indrawari adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia yang baru-baru ini memutuskan untuk berpindah agama dari Kristen ke Islam. Alasan di balik keputusannya ini cukup menarik dan menginspirasi banyak orang."

Selanjutnya, barulah konten memperlihatkan artikel sebanyak enam paragraf yang makin liar dalam menuliskan seolah Ghea merupakan seorang mualaf.

"Alasan pergantian agama Ghea Indrawari tidak dijelaskan secara spesifik. Namun dia mengatakan bahwa dia merasa damai dan bahagia dengan keputusannya," begitu isi tulisan tersebut. Di bagian ini juga nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dicatut.

Menelusuri TikTok, akun Quote Library yang mengunggah informasi menyesatkan tersebut kini sudah tak ada lagi.

 

5 dari 5 halaman

Tanggapan Rekan Selebriti dan Warganet

Keluhan Ghea Indrawari terhadap konten tersebut kemudian mendapat tanggapan dari sejumlah rekan selebriti serta para warganet yang menjadi followers-nya.

"Sama kayak gw Ghe.. Kristen tp banyak yg sangka gw Marbot😊," tulis Marshel Widianto.

"Ternyata selain @arie_kriting Ghea kena juga," kata Kristo Immanuel.

"Dari yang jauh. Ini yang paling jauh sih 🤣🤌🏽," ceplos seorang warganet.

"Pas liat ditiktok kaget si padahal setau gua ghea islam ko beritanya gini wk," kata warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini