Sukses

Kembali dari Hiatus, Festival Musik Asean-Korea 2023 Digelar di Jakarta

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara 10 negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) serta Korea.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga tahun absen, Festival Musik Asean-Korea, yang dikenal juga sebagai acara Festival Musik Round 2023, akan kembali hadir secara langsung di Jakarta. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara 10 negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) serta Korea.

Festival musik ini diselenggarakan oleh KBS dan didukung oleh "Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea" dari Pemerintah Korea serta mendapat dukungan dari Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama sekretariat ASEAN.

Festival Musik Asean-Korea, yang sebelumnya telah dua kali digelar secara daring atau online pada tahun 2020 dan 2021, akan menjadi edisi perdana yang diselenggarakan secara offline (live/langsung). Meskipun pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan besar selama tiga tahun terakhir, festival musik ini tetap bertahan dengan transisi ke format daring, menyajikan konten berkualitas tinggi, serta mempromosikan pertukaran budaya dan solidaritas antara Korea dan negara-negara ASEAN.

Bahkan di tengah kondisi sulit ini, festival ini terus dihargai karena kemampuannya untuk menghadirkan artis-artis berpengaruh dari negara-negara anggota ASEAN dan memfasilitasi komunikasi serta interaksi musik antara musisi dan penggemar di seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

21-22 Oktober

Festival Musik ROUND 2023 yang akan digelar di Indonesia memiliki slogan "Step Out, Sing As One", "mencerminkan semangat untuk mengatasi segala tantangan dan mengumpulkan pengunjung dalam satu tempat untuk bersenang-senang dan bernyanyi bersama," kata penyelenggara melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Acara ini akan berlangsung pada 21 dan 22 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Indonesia, dan akan menampilkan perwakilan dari deretan musisi terkenal dari 10 negara ASEAN. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat dalam acara ini, termasuk Isyana Sarasvati, penyanyi-pencipta lagu ternama yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam festival musik daring pada tahun 2020. Selain itu, grup musik Barasuara, Pamungkas, dan Ardhito Pramono juga akan ikut berpartisipasi.

Dari Korea, grup musik Se So Neon, yang baru-baru ini mencuri perhatian dengan kolaborasi mereka dengan RM BTS untuk album terbaru mereka, akan turut serta dalam acara ini.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Kolaborasi ini juga akan melibatkan Isyana Sarasvati, menciptakan ekspektasi tinggi untuk penampilan mereka. Acara ini juga akan menampilkan SURL, yang akan memulai tur Asia Tenggara pada musim gugur tahun ini, serta merupakan salah satu musisi utama dalam Festival Musik Round 2023.

Festival ini akan diproduksi sebagai konten siaran yang dapat disaksikan melalui saluran YouTube KBS World. Selain itu, rencananya akan ada penayangan film dokumenter yang memperkenalkan budaya ASEAN, dengan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON sebagai narasumber. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi acara www.roundfestival.net dan laman resmi acara di media sosial Instagram @roundfestival

 

 

4 dari 4 halaman

Line Up

Berikut adalah daftar line-up artis yang akan tampil dalam Festival Musik ROUND 2023 di Jakarta:

Sabtu, 21 Oktober 2023:

Dila Aisyah & The Boys (Brunei)

ONE PEACE BAND (Kamboja)

BARASUARA (Indonesia)

ISYANA SARASVATI (Indonesia)

GERHANA SKACINTA (Malaysia)

Velocity X Jewel (Myanmar)

SB19 (Filipina)

SE SO NEON (Korea)

 

Minggu, 22 Oktober 2023:

Ardhito Prambono (Indonesia)

PAMUNGKAS (Indonesia)

BLACK EYES (Laos)

brb. (Singapura)

ASIA7 (Thailand)

PHAO (Vietnam)

GALAXY EXPRESS (Korea)

JIMMY BROWN (Korea)

SURL (Korea)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.