Sukses

Lagu Hit Januari Jadi Ilham Daniel Mananta Gagas Glenn Fredly The Movie

Awal 2022, rencana tentang film Glenn Fredly The Movie tercetus di benak Daniel Mananta karena terus-terus terngiang lagu Januari milik Glenn.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat sebuah film biopik bertajuk Glenn Fredly The Movie yang akan mengangkat sosok musisi Indonesia, Daniel Mananta menceritakan proses panjang film ini dalam press junket sekaligus syukuran yang digelar Rabu (20/9/2023).

Awal 2022, rencana tentang film ini tercetus di benak Daniel Mananta karena terus-terus terngiang lagu Januari milik Glenn. Nyatanya, film ini harus melalui proses panjang sebelum akhirnya disiarkan ke publik menjelang akhir tahun 2023.

Mengangkat sosok musisi Indonesia yang membantu dalam memperjuangkan UU Permusikan, Daniel menganggap proyek ini titipan yang Tuhan kirim untuk mengenang Glenn Fredly.

"Saya merasa project ini project titipan, bukan project saya," ungkap Daniel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Belakang

Memangku peran sebagai Produser Kreatif, Daniel Mananta-lah yang memegang pilar besar dalam film Glenn Fredly The Movie. Daniel menyatakan ide soal film biopik ini sudah terbesit di benaknya pada Januari 2022 silam tanpa sengaja.

“Lagu "Januari" terngiang-ngiang terus di otak gue,” tutur Daniel.

“Mungkin ada suatu pikiran atau apa ya suara kecil di hati saya, bikin film soal Glenn Fredly. Itu Januari 2022, which is sekarang ini bulan September 2023, udah satu tahun sembilan bulan yang lalu berarti,” Daniel melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Peran Keluarga

Mutia Ayu, sebagai peran penting dalam perjalanan sosok Glenn Fredly, mengungkap bahwa film ini akan banyak bercerita mengenai mimpi-mimpi dan cita-cita Glenn.

"Yang pasti project ini kurang lebih banyak mengenai mimpi-mimpinya Glenn, cita-citanya Glenn yang diinginkan," jelas Mutia Ayu.

Dari penuturannya, diketahui film ini akan melibatkan pihak-pihak yang berada di sekitar Glenn. Tidak hanya keluarga, Ayu, sapaannya, menekankan bahwa siapa pun yang berkaitan dengan Glenn akan terlibat.

"Yang pastinya setiap orang yang kenal Glenn akan pastinya diwawancara," ujar Mutia Ayu.

"Artinya, siapa pun yang berkaitan dengan Glenn ya kita dalami dalam project ini," begitu dia memungkas.

4 dari 4 halaman

Harapan

“Gue berharap banget di film ini kita bisa mengenang kembali lagi lagu-lagunya Glenn dan apa yang kalian rasakan saat lagu itu hit,” kata Daniel Mananta.

Dia juga berharap film ini dapat menjadi berkat bagi orang banyak, sama halnya yang disampaikan oleh Mutia Ayu kepada awak media.

“Mudah-mudahan film ini bisa jadi berkat buat banyak orang,” tutur Mutia Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.