Sukses

Marthino Lio dan Bucek Depp Cerita Tantangan Main Film Glenn Fredly The Movie, Ada yang Sempat Ingin Lempar Perannya ke Artis Lain

Marthino Lio dan Bucek Depp merasa mendapatkan tantangan berat sebelum menerima tawaran peran di film Glenn Fredly The Movie.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara press junket film Glenn Fredly The Movie pada Rabu (20/9/2023), pemeran film tersebut diungkap ke media oleh pihak DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures.

Diungkaplah ke publik nama Marthino Lio yang akan ikut andil dalam memerankan mendiang Glenn Fredly. Disambung dengan kehadiran Bucek Depp, aktor ini ditetapkan menjadi lawan main Lio dalam perannya sebagai ayah dari Glenn Fredly, Hengky Latuihamallo.

Memainkan karakter utama dalam film biopik, aktor yang menyabet nominasi aktor utama pria terbaik piala FFI 2022 itu berhasil didapuk atas rekomendasi dari Mutia Ayu, istri pelantun "Kasih Putih" tersebut.

"Ternyata gue rekomendasi dari keluarga," kata Marthino Lio menyampaikan salah satu alasan ia menerima proyek ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Casting

Mengemban peran sebagai Produser Kreatif, Daniel Mananta-lah yang menjadi otak film ini pertama kali. Daniel mengakui proses seleksi untuk memilih aktor yang akan memerankan Glenn Fredly sangat panjang.

“Gue nemu banyak orang, gue approach banyak orang, tapi hati enggak sreg,” ungkap Daniel Mananta.

Daniel menyebut ide Marthino Lio sebagai Glenn Fredly dicetuskan sendiri oleh Mutia Ayu selaku istri almarhum Glenn Fredly. Dari penuturannya, Mutia Ayu mengaku langsung teringat Marthino Lio sebab sosoknya menjadi aktor pertama yang dikenalkan Glenn kepadanya.

"Aktor pertama kali yang dikenalin sama Glenn yaitu beliau. Jadi, makanya aku teringatnya dia gitu, dan ketika ini mau dibuat film Glenn Fredly, ya pastinya aku research dulu. Ya pastinya dari fisik dulu," papar Mutia Ayu.

3 dari 4 halaman

Marthino Lio Sempat Ragu

Memerankan sosok besar yang dikenal masyarakat Indonesia, Marthino Lio mengaku sempat diserang rasa ragu. Terlebih, dia menganggap tanggung jawab dalam film ini menjadi tantangan terbesarnya.

"Pas ketemu, gue malah nyaranin nama orang lain, 'gimana kalau enggak dia? dia bagus lho'," begitu akunya pada press junket film Glenn Fredly The Movie.

I dont think I’m ready for this kind of responsibility. Terus lama-lama ya udah deh, gini aja deh, apa pun yang terjadi terjadilah. Ini memang dari dulu udah ganggu karena si skenarionya ini membantu gue juga," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bucek Depp

Sementara itu, Bucek Depp sebagai sosok peraih nominasi pemeran utama pria terbaik FFI 2005 pun menyebut film ini memiliki tantangan besar. Menjadi lawan Marthino Lio sebagai ayah Glenn Fredly, dia merasa tantangan dan kepercayaan membuatnya percaya untuk terlibat.

"Peran ini susah buat gue. Karena satu, pertama, gue bukan orang Ambon, tapi gue dipercaya oleh sutradara dan tim produser untuk menjadi Bung Hengky, bapak daripada almarhum Glenn," ujar Bucek Depp.

"Kebahagiaan buat aktor kalau kita mendapatkan suatu peran yang membuat kita harus belajar," tambah pemain Operation Wedding tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini