Sukses

Olivia Payten Eks Trainee JKT48 Luruskan Tudingan Miring Soal Tampil di Aplikasi Live Streaming: Aku Enggak Pernah Aneh-Aneh

Olivia Payten eks trainee JKT48 tak menampik dirinya beberapa kali tampil di aplikasi live, namun ia menegaskan tak pernah sekalipun menjurus ke arah hal-hal dewasa yang bermuatan negatif.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial tengah diwarnai oleh kicauan dari Olivia Payten, salah seorang eks trainee JKT48. Dalam keterangannya di Twitter, Olivia Payten tampak meluruskan cuitan dari seorang warganet yang seolah menggiring isu miring soal dirinya tampil di beberapa aplikasi live streaming.

Terlihat Olivia Payten mengunggah tangkap layar cuitan akun @Hellujeah milik seorang bernama Ar***. Kicauan netizen tersebut merupakan ungkapan kagetnya saat membuka salah satu aplikasi live streaming dan menemukan sosok yang disebutnya eks member JKT48.

"Kaget ada ex mem jekesri ngelive di apk 18+. Awalnya denial keknya bukan tapi pas denger suaranya langsung hmmm," kicau warganet tersebut sambil membubuhkan emotikon wajah sedih dan menangis, namun tak menyebut nama aplikasi live streaming yang disebutnya untuk 18 tahun ke atas itu. Kicauan tersebut kemudian diunggah oleh admin akun TikTok @polisiidol.

Dalam kicauan di akun Twitter @oliviapaytenn, Olivia Payten tak menampik dirinya beberapa kali tampil di aplikasi live streaming. Namun, ia menegaskan bahwa penampilannya tak pernah sekalipun menjurus ke arah sensualitas atau hal-hal dewasa yang bermuatan negatif lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Olivia Payten Eks Trainee JKT48 Mengaku Tak Pernah Melakukan Hal-Hal Negatif Selama Live

Dalam cuitan berisi tanggapannya, Olivia Payten eks trainee JKT48 mengaku tak pernah sekalipun menyajikan aksi dewasa. Ia juga sempat mempertanyakan perihal adanya kemungkinan warganet tersebut membahas eks member atau trainee JKT48 yang lain.

"Mungkin ada yg blg ini aku, iya aku ngelive di B**O dan MA**O. Tapi sblm kalian mau hujat, coba deh kalian nntn live aku, sekali aja, kalian pasti tau kok aku di livenya ga aneh2 dan ga melakukan hal 18+. Atau ga coba tanya sama yg udah pernah nntn. Aku live gapernah ba**ar 💓," cuitnya lewat akun Twitter @oliviapaytenn, Senin (11/9/2023).

"Aku juga gatau ini ttg aku atau ex memb yang lain, but just know i never did anything weird or se**al di apk tersebut. Kalau seandainya ini ttg orang lain, yaudah biarkan saja~," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Olivia Payten Eks Trainee JKT48 Tegaskan Selalu Dipantau Ibunda

Pada cuitan yang lain, Olivia Payten eks trainee JKT48 juga menegaskan bahwa kegiatannya selama live di aplikasi tersebut selalu dipantau oleh sang ibunda. Dara yang menolak disebut sebagai eks member JKT48 ini juga menyebut kegiatannya live dilakukan untuk membantu menafkahi keluarga.

"As i said, aku juga ngelive selalu dipantau sama mama aku. Jadi aku juga bakal jaga diri! Dan plis jangan kaitin aku sbg ex memb, karena aku sendiri juga gapernah tampil. Thanku lots of love ❤️❤️❤️," tulisnya.

"Aku juga punya pendirian. Walaupun aku ngelive di apk spt itu tapi aku gapernah mau buka2an hehehe, atau bahkan membahas has yang berbau 18+. Aku cari uang untuk bantu keluarga dan diri sendiri, tapi aku jg ttp jaga diri aku. Jadi sblm hujat, nntn dulu ya aku kalo live gmn <3," jelasnya pada cuitan yang lain.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mau Menimbulkan Kesalahpahaman di Mata Publik

Olivia Payten tampaknya sadar bahwa isu ini bisa berkembang ke mana-mana lantaran ia pernah menjadi bagian dari JKT48. Ia pun menjelaskan bahwa klarifikasi ini dimaksudkan agar publik tak salah paham dengan kegiatannya selama live.

"Iyaaa aku kan blgg, mungkin ex memb yang lainnn biar ga salah pahammm aku speak up dari yg nganggep aku jugaa🫶🏼," jelasnya saat seorang warganet mengunggah tangkap layar pemilik akun @Hellujeah yang mengatakan dirinya sedang tak membahas Olivia Payten.

"Gini.. aku itu ex trainee. Tapi aku apa2 selalu dikaitin ex memb.. toh sbnrnya org2 tau aku jg bukan krn ex memb/trainee.. pas liat aku baru ngeh "oh ini" yg tau jg biasanya wota lama bukan wota jalur tiktok hehe," terngnya saat seorang warganet bertanya mengapa Olivia melakukan klarifikasi bukannya diam saja.

 

5 dari 5 halaman

Ogah Menanggapi Lebih Lanjut

Terakhir, Olivia Payten tampak ogah menanggapi lebih lanjut mengenai isu aplikasi live streaming ini. Ia pun pun menyudahi pembahasan soal tudingan negatif terhadap dirinya itu.  

"Udah yaa, aku gamau bahas2 lagi. Aku sangka yang aku jelasin dan reply ke kalian sudah cukup. Terimakasih yang udah kasih saran dengan baik, atau kritiknyaa💓💓 sehat2 terus ya kalian semuaa👊🏼," tutupnya mengakhiri pembahasan isu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.