Sukses

Jennifer Coppen Tak Alami Baby Blues: Kontribusi Pasangan Ngaruh Banget, Aku Kerjanya Menyusui Aja

Jennifer Coppen baru saja melahirkan anak pertamanya pada 28 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit ibu yang mengalami baby blues. Ini merupakan gangguan suasana hati yang diderita oleh ibu setelah melahirkan. Artis Jennifer Coppen kebetulan tidak mengalami hal ini.

Seperti diketahui, pesinetron berusia 22 tahun tersebut baru saja melahirkan anak pertamanya pada 28 Agustus 2023. Dia bersyukur karena sejauh ini belum mengalami baby blues.

"So far gue belum ngalami baby blues, gue enggak mau terlalu bangga dulu takut tiba-tiba kena. Tapi so far gue enggak ngalamin itu karena kayaknya ada pengaruh Pacil (pasangannya), Pacil itu benar-benar berkontribusi banget," kata dia di TikTok-nya dikutip pada Senin (11/9/2023).

"Jadi dia bakal bangun kalau malam, gue akan nyusuin Bacil (anaknya), terus Pacil yang gantiin diapersnya, jadi Pacil memang tugasnya ganti diapers, mandiin, pokoknya gue kerjaannya nyusuin aja," sambung kekasih Dali Wassink tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya Pasangan Bekerja Sama

Ya, Jennifer Coppen selalu berbagi tugas dengan Dali Wassink. Mereka akan bekerja sama agar masing-masing tidak kelelahan seorang diri mengurus anak.

"Cuma kadang kalau gue lagi enggak ngerasa capek, biasanya itu gue yang lakuin biar Pacil bisa dapat istirahat juga. Tapi ya kita selalu bagi tugas, jadi enggak gue ngerjain sendiri atau dia ngerjain sendiri. Kayaknya itu adalah pengaruh besar dalam untuk menjaga supaya ibu tetap waras," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Berbagi Tugas

Saat Jennifer sudah terlalu banyak begadang, biasanya Dali yang akan mengambil alih tugas mengurus bayi di pagi harinya. Dali akan membiarkan sang kekasih memulihkan energi yang terkuras.

"Jadi kalau gue lagi capek biasanya Pacil yang jagain Bacil dan gue bisa tidur. Atau seperti tadi pagi gue nyusuin jam 6 pagi, terus Bacil sempat tidur lagi sampai jam 8, Pacil bangun, jemur Bacil, terus dia yang jagain dan gue bisa tidur sampai sekitar jam 11 siang," paparnya.

4 dari 4 halaman

Pentingnya Seorang Ibu Melakukan Me Time

Jennifer Coppen juga mengungkap pentingnya setiap ibu untuk tetap melakukan hal-hal kecil yang mereka sukai. Karena dengan begitu, kesehatan mental akan tetap terjaga.

"Penting banget buat ngelakuin hal yang bisa bikin lo senang, kasih waktu me time. Kayak sekarang ini gue gunain waktu untuk makeup, karena itu bikin gue senang, itu bikin gue kelihatan fresh dan cantik. Biasanya gue juga belanja online, lakuin apa pun yang bikin senang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.