Sukses

Parto Minta Uus Klarifikasi Terkait Pelawak Senior yang Dituding Sombong agar Tak Menimbulkan Kesalahpahaman

Parto menanggapi terkait tudingan warganet berdasarkan pernyataan Uus sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Uus saat mengobrol bersama Ronal Surapradja menjadi viral di media sosial lantaran ia menyebut oknum pelawak senior yang dinilai sombong dan ingin menguasai panggung. Baik Uus maupun Ronal, tidak menyebut secara gamblang siapa sosok yang dimaksud.

Hal itu pun membuat publik bertanya-tanya siapa orang yang dimaksud oleh Uus, karena menyebut salah satu program TV yang sempat populer, yaitu OVJ. Parto Patrio turut terkena imbasnya karena ia pernah mengisi program tersebut bersama Uus dan pelawak lainnya.

Parto sendiri membantah bahwa ia bersikap tak baik kepada juniornya yang sama-sama menjadi pelawak. Menurutnya, ia pribadi yang bisa menyatu dengan pelawak lama ataupun baru dan mengenyampingkan senioritas.

“Kalau saya pribadi tidak ada rasa senior dan junior. Karena saya menyatu dengan pelawak-pelawak jaman dulu atau pun pelawak zaman sekarang,“ dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (09/09/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sesama Pelawak Justru Diharapkan Solid

Parto pun mengakui bahwa dalam suatu acara komedi, pelawak-pelawak justru diharapkan solid dan tidak menjaga jarak satu sama lain. Itu menjadi kunci kesuksesan acara tersebut. Ia pun menambahkan bahwa suatu acara cukup digemari oleh publik, maka nama-nama pelawaknya akan terangkat dan semakin dikenal luas.

“Acara itu yang harus kita tunjang bersama. Kalau kita solid, kompak pemain-pemainnya, itu yang ngangkat acaranya. 'Oh kalau harus begini-begini, itu sombong.' Itu kalau kita menjaga jarak dalam permainan, nggak enak,” tambah Parto.

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Membela Diri

Ayah Amanda Caesa ini tak ingin membuat pernyataan macam-macam untuk membela diri atas pernyataan Uus terkait pelawak sombong.

Apalagi, pernyataan tersebut membuat warganet menuding dirinya yang dimaksud UUS dan Ronal. Ia pun menjelaskan perannya selama berada di OVJ sebagai seorang dalang.

“Hubungan pemain antara wayang dan dalang itu beda. Kalau saya kan dalang cuma bawain cerita. Kalau yang harus tek-tokan itu antara wayang. Saya turun kalau wayang mulai ngaco,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Minta UUS Klarifikasi

Mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Sabtu (09/09/2023), Parto mengharapkan adanya klarifikasi dari UUS sendiri agar tidak menjadi bahan gosip warganet yang tidak tahu kebenarannya. Belum lagi mereka bisa menggiring opini macam-macam yang bisa merugikan pihak lain.

“Karena gini efeknya itu buat netizen. Itu akhirnya netizen itu ghibah dan mereka membicarakan sesuatu yang mereka tidak tahu tapi seolah-olah tahu. Harusnya Uus mah klarifikasi,” ujarnya mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.