Sukses

Keanu Reeves Berulang Tahun Ke-59, Ini Perjalanan Karier Aktor John Wick

Menginjak umur yang hampir ke-60, berikut perjalanan karier seorang Keanu Reeves hingga menjadi aktor terkenal sampai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta film, nama Keanu Reeves mungkin sudah tidak asing lagi. Keanu Charles Reeves atau yang dikenal juga sebagai Keanu Reeves, baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-59 pada tanggal 2 September lalu.

Seorang pria yang lahir di Beirut dan dibesarkan di Toronto ini, merupakan seorang aktor profesional yang mampu memainkan berbagai genre film seperti action, drama, maupun romantis. Selain itu, mengutip dari en.as.com, para penggemar Keanu Reeves memberinya julukan sebagai "pria paling baik di Hollywood" karena beberapa sikapnya yang dianggap sopan dan diabadikan oleh orang-orang di sekitarnya.

Reeves pernah memainkan beberapa film ternama seperti Bill & Ted's Excellent Adventure, The Matrix, hingga John Wick. Meskipun Reeves memerankan beberapa film yang membuatnya menjadi aktor yang ikonik, bukan berarti perjalanan kariernya selalu mulus. Meskipun pernah mengalami pasang surut dalam kariernya, ia tetap setia pada profesi aktingnya hingga saat ini.

Oleh karena itu, berikut perjalanan karier Keanu Reeves yang tim Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memulai Kariernya Pada Tahun 80an

Reeves memulai karirnya pada tahun 1984, di mana ia menjadi seorang koresponden untuk program televisi remaja Canadian Broadcasting Corporation (CBC), "Going Great".

Lalu dilanjutkan dengan peran-peran awalnya termasuk film-film seperti "River's Edge" (1986) dan "The Prince of Pennsylvania" (1988).

Selanjutnya, Reeves meraih ketenaran internasional dengan perannya sebagai Ted Logan dalam film komedi "Bill & Ted's Excellent Adventure" pada tahun 1989. Film tersebut pun sukses secara komersial dan membantunya meluncurkan kariernya.

3 dari 3 halaman

Memiliki Peran Yang Ikonik

Reeves menjadi terkenal dengan peran-peran ikonik dalam beberapa filmnya seperti pada film Point Break (1991) di mana dia memerankan agen FBI Johnny Utah.

Selain itu ada Speed (1994), di mana dia berperan sebagai petugas polisi yang harus mencegah sebuah bus berkecepatan tinggi.

Serta The Matrix (1999) yang menjadi fenomena global di mana dia memerankan Neo, seorang pahlawan yang melawan mesin-mesin superintelijen.

Selain ketiga film di atas, Reeves juga menjadi ikonik di salah satu film yang dimulai pada tahun 2014, berjudul John Wick. Reeves berperan sebagai John Wick sendiri, seorang pembunuh bayaran yang memutuskan untuk pensiun dari dunia mafianya setelah menikahi istrinya.

Sampai saat ini, Keanu Reeves masih aktif dalam dunia perfilman. Hal ini dibuktikan dengan salah satu film yang ia bintangi pada tahun ini yang berjudul John Wick: Chapter 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.