Sukses

Iggy Azalea Dihujat di Arab Saudi Bukan Cuma Celana Sobek, Lirik Lagu Dianggap Provokatif dan Sepelekan Ajaran Islam

Pihak Arab Saudi menilai lirik lagu "Goddess" yang dinyanyikan Iggy Azalea saat itu, dianggap menyepelekan ajaran agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Iggy Azalea belum lama ini menuai kontroversi setelah tampil di Arab Saudi. Kala itu, Iggy Azalea mengisi sesi hiburan dalam acara bertema kompetisi e-sports Gamers8 di Boulevard Riyadh City, Jumat (25/8/2023) waktu setempat.

Sebelumnya, disampaikan bahwa penyebab Iggy Azalea menjadi kontroversi hingga diusir dari atas panggung di tengah aksinya lantaran ia mengenakan celana sobek. Namun, rupanya terdapat hal lain yang memicu pihak berwenang Arab Saudi menghentikan aksinya.

Melansir Middle East Eye, pihak Arab Saudi menilai lirik lagu "Goddess" yang dinyanyikan Iggy Azalea saat itu, dianggap menyepelekan ajaran agama Islam yang dianut mayoritas rakyat di sana. Selain itu, Iggy sempat mengacaukan suasana melalui teriakannya berkaitan dengan lirik lagu.

Diketahui, saat membawakan lagu "Goddess", Iggy Azalea sempat menyerukan satu kalimat yang cukup provokatif ke arah penonton, "Berteriaklah, ini dunia perempuan!"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dicap Merendahkan

Middle East Eye juga menyampaikan ada satu faktor kuat yang membuat lirik dalam lagu "Goddess" terindikasi merendahkan nilai-nilai agama Islam. Pada satu bagian Iggy Azalea secara tak langsung dinilai telah menghina para nabi.

Sementara itu, Iggy Azalea menyampaikan asumsinya bahwa salah satu alasan penampilannya dihentikan adalah teriakan yang seolah menguatkan matriarki di sana.

"Aku sudah (ganti celana), tapi aku juga berkata, 'Ladies, teriaklah! Ini dunia perempuan!' Sepertinya hal inilah yang membuat pihak berwenang kewalahan," kata Iggy Azalea dalam keterangannya di media sosial.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Maaf Iggy Azalea Tak Lama Setelah Diusir

Minggu (27/8/2023), wanita 33 tahun ini mengungkap ceritanya lewat akun Twitter—dikenal juga sebagai X—pribadinya.

"Arab Saudi, semoga semua yang datang ke pertunjukan malam ini tahu… Aku mencintaimu!!! Dan aku minta maaf banget, aku enggak diperbolehkan menuntaskan pertunjukanku," cuit Iggy Azalea.

Ia juga meminta penggemar untuk tidak menyalahkan promotor acara. “Kami semua ingin lanjut, tapi tak diperbolehkan aparat berwenang karena celanaku sobek,” Iggy Azalea menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Tak Merasa Sakit Hati

Pelantun “Work” juga menyatakan sama sekali tak sakit hati atas kejadian yang menimpanya di Arab Saudi.

“Aku cuma enggak ingin penggemar sedih atau marah kepada penyelenggara acara karena ini di luar kontrol mereka atau kontrolku, ini karena polisi yang berada di sisi panggung,” Iggy Azalea mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini