Sukses

5 Film Indonesia di Vidio, Dari Adaptasi Novel Romantis Hingga Bikin Nangis

Berikut rekomendasi film Inodnesia romantis dan punya cerita sedih yang bisa ditonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film Indonesia tidak hanya menyajikan cerita yang menghibur, tetapi juga cerita yang menyentuh hati. Beberapa film Indonesia populer ternyata banyak yang ceritanya adaptasi novel.  

Banyak orang yang mengikuti cerita novel terlebih dahulu, dan menantikan jika ceritanya dibuat dalam versi film. Beberapa film yang akan direkomendasikan satu ini sukses membuat penonton menyukai versi film, karena cerita yang benar-benar tersampaian dengan visualnya. 

Tidak hanya itu perasaan emosi dan rasa sedih yang biasa di dapat dari novel juga benar-benar terasa. Vidio menayangkan beberapa film romantis hingga yang membuat sedih, wajib untuk Anda tonton ulang. Film Indonesia apa saja itu? Simak ulasan sinopsis dan informasi cara nonton di Vidio berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dilan 1990

Pertama ada film Indonesia berjudul Dilan 1990, siapa sangka film ini menjadi film populer dan filmkan ke 3 sekuelnya. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Dilan dan Milea, dua remaja yang tumbuh di Bandung pada tahun 1990-an. 

Kisah cinta mereka yang penuh lika-liku berhasil membuat penonton baper. Untuk Dilan 1990, berfokus kepada perkenalan Dilan dan sang pujaan hati Milea. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq. 

3 dari 7 halaman

Dilan 1991

Selanjutnya masih dari film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq berjudul Dilan 1991. Cerita masih berlanjut tentang Dilan dan Milea namun dengan konflik yang berbeda. Dilan diperankan oleh aktor tampan Iqbaal Ramadhan yang dianggap sangat cocok dengan peran ini. 

Cerita berlatar belakang pada tahun 1991, menjelang akhir masa sekolah menengah atas. Kisah ini menyoroti perkembangan hubungan dan tantangan yang dihadapi oleh Dilan dan Milea, termasuk dinamika dalam persahabatan dan keluarga mereka.

4 dari 7 halaman

Milea: Suara Dari Dilan

Sekuel terakhir dari film Indonesia romantis yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq berjudul Milea: Suara Dari Dilan. Peran milea sendiri dibintangi artis cantik yaitu Vanesha Prescilla.

Film ini melihat kisah cinta dari perspektif Milea. Cerita beralih dari tahun 1990 dan 1991 ke masa sekarang, dengan Milea yang telah menjalani kehidupan yang berbeda. Fokus utama adalah pada pencarian Milea untuk mengungkap kembali kenangan masa lalu dan perasaannya terhadap Dilan.

5 dari 7 halaman

Surat Kecil Untuk Tuhan

Selanjutnya ada film yang pastinya bisa membuat penontonnya bersedih dengan kisahnya. Film Indonesia berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim. 

Film populer yang berhasil masuk ke Box Office, menceritakan kisah dua anak yatim piatu bernama Anton dan Angel. Mereka bertahan hidup hanya berdua namun sebuah kejadian membuat mereka terpisah. 

Beruntung Angel di adopsi oleh orang baik, hingga 15 tahun kemudian Angel masih berusaha mencari sang kakak. Film ini benar-benar mengajarkan untuk berjuang dalam kehidupan.  

6 dari 7 halaman

Sabtu Bersama Bapak

Terakhir ada film Indonesia berjudul Sabtu Bersama Bapak yang diadaptasi dari novel karya Adhitya Mulya. Film ini dibintangi Abimana Aryasatya, Deva Mahenra, Arifin Putra, Acha Septriasa,  dan Sheila Dara Aisha. 

Menceritakan kisah seorang pemuda yang mencari pembelajaran cinta, tentang seorang pria yang belajar menjadi seorang ayah dan suami yang baik, tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan cinta dan tentang seorang ayah yang meninggalkan pesan dan berjanji untuk selalu bersama mereka.

7 dari 7 halaman

Nonton Film Indonesia di Vidio!

Semua film Indonesia yang romantis dan penuh dengan kisah sedih di atas bisa Anda saksikan di platform streaming Vidio. Nantikan berbagai rekomendasi film lainnya yang bisa Anda tonton di Vidio. Jangan lupa download aplikasinya, untuk menikmati pengalaman menonton dimana saja dan kapan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.