Sukses

Cerita Vidi Aldiano Bertemu DPR IAN yang Jadi Penolongnya Saat Alami Depresi, Sempat Ngobrol Bareng

Vidi Aldiano membagikan cerita tentang dirinya di masa lalu yang berbeda dengan Vidi yang dikenal oleh masyarakat sekarang setelah mengenal DPR IAN.

Liputan6.com, Jakarta - Festival musik Asia, "Asian Sound Syndicate Vol.2" telah sukses diadakan pada tanggal 26-27 Agustus 2023 lalu di JIEXPO Kemayoran. Festival musik ini melibatkan musisi K-Pop, Jepang, sampai Indonesia dengan genre R&B, Hip Hop, dan Pop.

DPR IAN, sebagai salah satu musisi asal dari Australia tersebut juga hadir untuk mengisi line-up festival musik tersebut sebagai penampil. Musiknya pun tidak hanya disukai oleh kalangan umum saja, tapi juga dari kalangan musisi lokal, salah satunya adalah Vidi Aldiano. Pelantun lagu "Tak Bisa Bersama" tersebut terlihat berfoto bersama dengan DPR IAN.

Tidak hanya dengan DPR IAN, kamera ponsel Vidi juga menangkap momen kebersamaannya dengan sesama musisi Indonesia, Isyana Sarasvati, dan dua artis lain yang juga berasal dari Dream Perfect Regime (DPR), yaitu DPR LIVE dan DPR CREAM.

Dalam foto yang diunggah pada akun Instagram pribadinya (@vidialdiano), Vidi menuliskan sebuah catatan yang cukup panjang pada kolom deskripsi singkatnya. Dalam kolom tersebut, Vidi bercerita di mana ia pernah mengalami masa sulit seperti cemas dan depresi yang ia bagikan dengan DPR IAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vidi Curhat Soal Kecemasan dan Depresi Yang Dialaminya ke DPR IAN

"Ada saat-saat ketika saya masih berjuang untuk mengatasi rasa cemas dan depresi yang saya alami, terutama dari tahun2019-2020. Itu bukan waktu yang mudah bagi saya untuk berkarya dan juga menghadapi semua suara-suara di kepala saya pada masa itu," ungkap suami dari Sheila Dara itu dalam unggahan foto terbarunya. (28/08/2023)

Selanjutnya, Vidi mengatakan bahwa ia dikenalkan dengan DPR dan mulai menjadi penggemar mereka sejak saat itu. "Kemudian, suatu hari saya diperkenalkan dengan karya dari teman-teman DPR ini selama pandemi, dan saya telah menjadi penggemar mereka yang tidak hanya menyukai karyanya, tapi juga kepribadian mereka. Terutama @dprian."

Vidi juga menambahkan bahwa ia mendapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan musisi tersebut dan membagikan pengalaman yang pernah ia alami kepada DPR IAN. "Dan semalam, saya berkesempatan untuk berbicara dengan Ian tentang betapa besar pengaruhnya berbagi perjuangan dan kerentanan terhadap para pengikutnya, yang telah membantu saya untuk lebih jujur pada diri sendiri dan juga pada karya-karya saya."

3 dari 4 halaman

Balasan Dari DPR IAN

Pada kolom komentar tersebut, terlihat DPR IAN merespon unggahan Vidi. Pelantun lagu "Peanut Butter & Tears" ini meninggalkan sebuah komentar penyemangat untuk Vidi yang bertuliskan, "Tetap lakukan apa yang kamu lakukan! Sangat mnenginspirasi setelah mendengar pendapatmu dan saya sangat senang kita bertemu 🙏 ~ !! Semoga (saya) bisa kembali lagi nanti ! Kmau adalah seorang pemenang!!! 🔥🔥🔥"

Di lain sisi, netizen mengagumi betapa luasnya lingkaran pertemanan yang dimiliki Vidi pada kolom komentar tersebut. Ya, Vidi kerap kali mendapat gelar "Duta Persahabatan" karena skill bersosialisasinya yang cukup baik, sehingga ia juga mendapatkan julukan sebagai seorang social butterfly. 

Social butterfly sendiri merupakan sebuah istilah untuk menyebut seseorang yang bersosialisasi secara aktif, punya banyak teman, dan sering kali dianggap menawan dan karismatik.

4 dari 4 halaman

DPR IAN, Musisi Asal Australia Yang Hidup Dengan Bipolar

Christian Yu, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung DPR IAN adalah seorang penyanyi yang juga merangkap sebagai rapper, producer, director, dan chief editor asal Australia dibawah nama Dream Perfect Regime (DPR).

Mengutip dari Koreaboo melalui wawancaranya dengan The Zach Sang Show, DPR IAN secara terus terang menceritakan perjuangannya dari penyakit mental dan bagaimana ia melaluinya dengan bantuan musik. Ian menyukai musik sejak masa remaja, sampai ia harus mengalami masa sulit dan dirinya didiagnosis dengan bipolar I saat duduk di bangku sekolah menengah.

Pada tahun 2021, di bawah label DPR, Ian merilis album mini debutnya yang berjudul MOODSWINGS IN THIS ORDER. Lagu tersebut menceritakan bagaimana ia menjalani kehidupan dengan gangguan bipolar yang dimilikinya. Dan setelah debutnya tersebut, nama panggung DPR IAN menjadi banyak dikenal oleh kalangan penikmat musik di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini