Sukses

Jerinx SID Umumkan Tak Bisa Ikut Tur Konser Superman Is Dead di Luar Bali, Demi Program Bayi Tabung Nora Alexandra

Dalam pernyataan yang ia sampaikan, Jerinx mengungkapkan bahwa hampir setiap hari ia harus mengantar istri, Nora Alexandra, ke rumah sakit untuk menjalani berbagai tahapan dalam program bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Jerinx SID, penabuh drum dari grup musik Superman Is Dead (SID), mengumumkan dengan penuh penyesalan bahwa ia tidak dapat bergabung dalam tur konser SID di berbagai kota di luar Bali. Keputusan ini diambil karena ia harus mendukung istri tercintanya, Nora Alexandra, yang sedang menjalani program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF).

Dalam pernyataan yang ia sampaikan, Jerinx mengungkapkan bahwa hampir setiap hari ia harus mengantar istri, Nora Alexandra, ke rumah sakit untuk menjalani berbagai tahapan dalam program bayi tabung. Proses ini melibatkan suntikan hormon dan vitamin yang harus diberikan kepada istri untuk mempersiapkan tubuhnya dalam menerima embrio hasil dari IVF.

“Halo semuanya saya  JRX from Superman is dead. Izinkan saya meminta maaf kepada kalian. Para outSIDers Ladyrose, kali ini saya belum bisa ikut tur konser bersama Superman is dead di kota kota kalian. Karena saya harus menemani istri yang sedang menjalani program bayi tabung atau ivf,” kata Jerinx melalui unggahan video di Instagram pada Minggu (27/8/2023).

“Jadi hampir setiap hari saya harus ke rumah sakit mengantar istri untuk suntik hormon, suntik vitamin dan lain sebagainya,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Hadir Lewat Lagu

Jerinx SID juga menekankan pentingnya memiliki stamina psikologis yang baik untuk mendukung kualitas sperma yang nantinya akan digunakan dalam proses pembuahan sel telur istri.

Meskipun ia tidak dapat hadir secara fisik dalam tur konser, namun musik-musik SID tetap bisa dinikmati melalui lagu-lagu yang telah ia tulis. Ia menegaskan bahwa absennya dirinya dalam tur konser ini bukanlah hal yang permanen dan bahwa ia pasti akan kembali lagi setelah proses IVF selesai dan ia dan istri memiliki buah hati.

“Saya ingin kalian tetap nonton SID karena ada Bobby Kool, ada Eka Rock dan mereka juga adalah SID dan saya hadir dalam bentuk lagu-lagu yang saya tulis. Tapi ini bukan permanen. Saya pasti akan kembali lagi setelah ini semua berakhir setelah saya punya buah hati bersama istri saya akan kembali lagi bersama kalian,” harapnya.

3 dari 4 halaman

Janji Saat di Penjara

Di samping itu semua, ini juga merupakan sebuah janji yang harus ia penuhi kepada sang istri ketika Jerinx masih mendekam di dalam penjara.

"Karena janji yang saya lontarkan saat dipenjara harus saya tepati APAPUN alasannya. Usia saya 46 tahun, saya ingin tetap fit dalam menyaksikan/menemani anak saya bertumbuh kembang nanti. Rejeki bisa dicari. Buah hati? Belum tentu bisa terjadi,” tulis JRX dengan tekad menyertai video tersebut.

4 dari 4 halaman

Sepakat

Dalam konteks pengorbanan yang dilakukan, JRX juga mengungkapkan pandangannya tentang pengorbanan kaum lelaki dalam proses IVF ini. Ia dengan tegas menyatakan bahwa pengorbanan yang ia lakukan sebagai seorang pria sangatlah kecil dibandingkan dengan pengorbanan yang harus dilalui oleh para perempuan dalam proses ini.

Dalam akhir pernyataannya, JRX berharap bahwa semua usaha dan pengorbanan yang dilakukan akan berbuah bahagia yang tak terhingga. Ia ingin tetap berada di samping istri dan calon buah hatinya dalam setiap langkah perjalanan kebahagiaan yang mereka jalani.

Saya yakin 99,9% perempuan yang melihat video ini setuju dengan keputusan saya. Dalam konteks proses bayi tabung, pengorbanan kaum lelaki sangatlah tidak ada apa-apanya dibanding pengorbanan yang harus dilalui oleh kaum perempuan. Semoga semua ini berakhir dengan kebahagiaan yang tak berkesudahan ya 🙏🏼❤️,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.