Sukses

Jeremy Teti Alami Masalah Kesehatan dengan Batu Ginjal, Padahal Sudah Dua Kali Operasi

Jeremy Teti menjalani operasi dua tahun sekali.

Liputan6.com, Jakarta Jeremy Teti dikenal sebagai seorang presenter terkenal. Baru-baru ini dirinya diketahui telah mengalami penyakit batu ginjal sejak tahun 2020.

Tak tinggal diam selama empat tahun ini, Jeremy Teti mengaku telah berjuang untuk mengatasi masalah kesehatannya yang terkait dengan batu ginjal, yang belum kunjung sembuh.

"Meskipun telah melakukan operasi, batu ginjalnya kembali muncul. Ketika usia sudah lanjut, berbagai penyakit bisa saja datang," ujar Jeremy Teti kepada wartawan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Tahun Sekali

Dalam kurun dua tahun sekali, Jeremy Teti harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal di rumah sakit terkemuka di Jakarta dan juga Yogyakarta.

"Aku bingung mengapa setiap dua tahun sekali selalu mengalami masalah yang sama, yakni batu ginjal muncul lagi dan lagi," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Anjuran Dokter

Setelah tindakan pertama, Jeremy Teti telah mengikuti anjuran dari dokter untuk menjalani pola makan yang lebih hati-hati. Dirinya diharuskan untuk menghindari konsumsi sayuran hijau dan kacang-kacangan.

"Walaupun saya mencoba, mungkin ada waktu saya kurang minum air," tambah Jeremy Teti.

 

4 dari 4 halaman

Mengganggu

Karena masalah kesehatannya ini, Jeremy Teti sering kali merasakan nyeri di area pinggangnya. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dirinya beraktifitas.

"Rasa nyeri di pinggang sungguh sangat mengganggu, bahkan pernah terdeteksi ada batu di ginjal seukuran biji lada," tutur Jeremy Teti.

Dengan harapan penyakit batu ginjalnya segera sembuh, Jeremy Teti berharap bisa kembali menjalani kehidupan yang sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini