Sukses

Potret Dian Sastrowardoyo dan Raline Shah Mejeng di Depan Instalasi KAWS Raksasa yang Rebahan di Candi Prambanan

Raline Shah dan Dian Sastrowardoyo mengunjungi instalasi seni KAWS: Holiday yang diletakkan dekat dengan kompleks Candi Prambanan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah instalasi menarik dari seniman Amerika Serikat Brian Donnelly atau yang dikenal luas sebagai KAWS, mampir ke Candi Prambanan, Yogyakarta. Yakni seni instalasi raksasa bertajuk KAWS: Holiday.

Dilansir dari kanal Lifestye Liputan6.com, ini adalah karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. Karya seni sepanjang 45 meter ini juga merupakan patung terbesar yang pernah diproduksi seniman hingga saat ini.

Bentuknya patung khas dari KAWS, berwarna pink dan sedang rebahan dan menutup wajahnya dengan tangan. Pada 18 Agustus 2023 lalu, saat KAWS membagikan foto patung ini yang berdampingan dengan Candi Prambanan, publik langsung dibuat heboh.

Apalagi karya seni kontemporer dari KAWS terlihat kontras dengan kompleks candi di belakangnya.

"Saya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karya saya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini. Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya," ujar KAWS.

Dalam tur kali ini, KAWS bekerja sama dengan AllRightsReserved dan mitra lokal AKG Entertainment.

Raline Shah dan Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu orang yang paling awal mendapat kesempatan untuk mejeng di depan instalasi ini secara langsung. Yuk simak potret mereka saat mengunjungi karya seni ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Senyum Semringah Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo datang bersama sang suami, Maulana Indraguna Sutowo. Keduanya tersenyum semringah ke arah kamera. Dari caption, terungkap bahwa mereka mendapat kesempatan untuk mengunjungi lokasi, sebelum dibuka untuk umum.

"So happy to see KAWS:HOLIDAY featuring ACCOMPLICE before it was open for public in Candi Prambanan complex with my husband @maulanaindraguna," tulisnya di caption.

3 dari 7 halaman

2. Tujuan ke-10

Dian Sastrowardoyo menerangkan bahwa ini adalah tujuan ke-10 instalasi ini.

Dilansir dari Lifestyle Liputan6.com, tur dunia 'KAWS:HOLIDAY' sebelumnya telah mengunjungi Seoul, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne, dan juga diluncurkan ke stratosfer.

4 dari 7 halaman

3. Foto Bareng KAWS

Dian Sastrowadoyo menyempatkan diri berfoto bersama dengan KAWS yang pada saat itu mengenakan busana serbahitam.

5 dari 7 halaman

4. Raline Shah Tampil Matching dengan Patung KAWS

Sementara Raline Shah tampil matching dengan instalasi raksasa ini. Ia mengenakan atasan dan sepatu pink, serta rok warna putih.

6 dari 7 halaman

5. Raline Shah: Malam Istimewa di Jogja...

Seperti Dian Sastrowardoyo, Raline Shah juga semat berpose bersama KAWS.

“Malam hari istimewa di Jogjakarta. Jeprat Jepret depan patung raksasa KAWS:HOLIDAY dengan latar belakang Candi Prambanan,” tulisnya dalam caption.

7 dari 7 halaman

6. Beda Ukuran Raline dan Instalasi KAWS

Raline Shah juga menyematkan video pendek, yang memperlihatkannya berjalan mendekati instalasi raksasa tersebut. Terlihat jelas perbedaan ukuran Raline dengan KAWS: Holiday.

“Jangan sampe terlewatkan momen yang langka ini guys! 19-31 Agustus di Kompleks Candi Prambanan,” tulis Raline Shah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.