Sukses

Kisah Mistis di Balik Lagu Rungkad, Vicky Prasetyo Mimpi Didatangi Wanita yang Meminta untuk Menciptakannya

Vicky Prasetyo ternyata pernah membeberkan kisah bernuansa mistis di balik lagu Rungkad karyanya yang sempat menghebohkan Istana Negara saat dinyanyikan Putri Ariani pada 17 Agustus 2023 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Nama Vicky Tri Prasetyo atau Vicky Prasetyo dikenal berkat lagu "Rungkad" yang terkenal setelah dinyanyikan oleh penyanyi wanita Happy Asmara. Lagu "Rungkad" yang bergenre pop Jawa ini terbilang sukses menggalang massa di berbagai panggung musik tersebut.

Tak banyak yang tahu mengenai kisah di balik lagu "Rungkad" yang menghebohkan Istana Negara lantaran dibawakan oleh Putri Ariani pada Dirgahayu RI ke-78 kemarin (17/8/2023). Rupanya, Vicky Prasetyo menyimpan kisah bernuansa mistis.

Dalam sebuah penjelasan lagu "Rungkad" yang sudah beredar selama setahun ini, Vicky Prasetyo membeberkan makna judul dan kisah lagu tersebut yang tak disangka-sangka. Rupanya, lagu "Rungkad" terinspirasi dari mimpi yang pernah dialami oleh Vicky Prasetyo.

Menurut Vicky Prasetyo, sebelum "Rungkad" tercipta, ia sempat bermimpi dihampiri oleh seorang wanita yang wajahnya tak ia kenal sebelumnya. Dalam mimpi itu, Vicky Prasetyo mengaku diminta oleh wanita dalam mimpi tersebut untuk membuat lagu berjudul "Rungkad".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vicky Prasetyo Belum Tahu Makna Kata Rungkad Sewaktu Dihampiri Wanita Dalam Mimpinya

Diakui oleh Vicky Prasetyo juga, dirinya belum tahu makna kata Rungkad sewaktu ia dihampiri oleh wanita dalam mimpinya.

"Awalnya aku juga belum tahu arti Rungkad itu apa sebenarnya, belum tahu. Jadi, awalnya dulu aku mimpi ada cewek yang nyamperin aku," ujar Vicky Prasetyo bercerita, mengutip kanal YouTube Vicky Prasetyo (akun @vickyprasetyo7386).

"Dia bilang, 'Mas cobalah bikin lagu yang berjudul Rungkad. Itu bakal jadi sesuatu buat mas Vicky'," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Vicky Prasetyo Baru Tahu Makna Rungkad Setelah Tanya Ibunya

Setelah mendapatkan mimpi tersebut, Vicky Prasetyo langsung bertanya kepada orangtuanya, sang ibunda. Setelah mengetahui maknanya, ia pun langsung mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu dengan judul "Rungkad".

"Dari situ aku bangun, terus aku tanya ke orangtuaku. 'Rungkad itu apa to bu?' Aku tanya ke ibuku. Rungkad kalau di istilah Jawa itu kayak pohon yang roboh sampai ke akar-akarnya. Jadi memang habis-habisan," jelas Vicky Tri Prasetyo.

"Dari situ, aku dapat materi lagu Rungkad, terus aku coba ambil gitar, pilih-pilih lirik, Akhirnya aku bisa nyiptain di waktu kurang lebih 10 menitan. Buat take pertama di handphone," lanjutnya menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Lagu Rungkad Dilantunkan Putri Ariani di Istana Negara pada Dirgahayu RI ke-78

Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar pada Kamis (17/8/2023) menjadi upacara sekaligus acara yang meriah. Momen heboh pun terjadi ketika Putri Ariani yang membawakan lagu Rungkad.

Sejumlah tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka langsung memenuhi halaman Istana sambil bergoyang beramai-ramai.

Bahkan, tempat Putri Ariani turut dipenuhi oleh para tamu undangan yang berjoget sambil mengabadikan momen bersamanya.

 

5 dari 5 halaman

Tarian Pasukan TNI dan Polri serta Senyum Presiden Jokowi

Adapun pasukan dari TNI dan Polri yang berbaris di lapangan turut melakukan tarian yang terlihat sangat kompak. Selain itu, beberapa pejabat negara turut terlihat menikmati lagu tersebut sambil bergoyang.

Presiden Jokowi sendiri terlihat tersenyum sambil menikmati acara dan Ibu Iriana terlihat berjoget tipis sambil duduk di samping sang suami. Selain itu, terlihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut bergoyang meskipun terlihat kaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.