Sukses

Band Metal Hijab Indonesia, Voice of Baceprot Gelar Tur di Amerika Serikat Selama 9 Hari Sepanjang Agustus 2023, Dapat Tepukan Tangan Meriah

Voice of Baceprot, trio dara berhijab yang terdiri dari Firdda Marsya Kurnia (gitar, vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Sitti (drum), menjalani tur di Amerika Serikat selama 9 hari.

Liputan6.com, Jakarta Voice of Baceprot, grup musik metal asal Garut, Jawa Barat, kini tengah menjalani tur di Amerika Serikat. Dari informasi yang disampaikan, Voice of Baceprot telah memulai tur konser sepanjang Agustus 2023, tepatnya sejak tanggal 6 hingga 19 Agustus.

Menelusuri pengumuman di media sosial Voice of Baceprot, trio dara berhijab yang terdiri dari Firdda Marsya Kurnia (gitar, vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Sitti (drum), menjalani tur di Amerika Serikat selama 9 hari. Momen konser di Pittsburgh dan Boston pun telah dipamerkan.

Dalam video yang diunggah melalui media sosial, Voice of Baceprot terlihat memamerkan rangkaian momen tur bertema Retas American Tour 2023. Momen-momen di atas panggung pun sempat diabadikan sejumlah penonton yang diunggah ulang kanal YouTube Baladceprot Official.

Dalam sebuah cuplikan konser di Hard Rock Cafe Pittsburgh, Voice of Baceprot tampak sukses membuat para pengunjung Hard Rock berjoget. Meskipun tak bermain di panggung yang megah, banyak penonton yang pada akhirnya antusias hingga berjingkrakkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Penonton Voice of Baceprot di Boston, AS

Momen Voice of Baceprot tampil di Amerika Serikat, salah satunya disambut antusias saat ketiganya beraksi di Middle East Downstairs, Boston.

Sejumlah video momen ini juga diunggah kanal YouTube Baladceprot Official, Senin (14/8/2023). Tampak tiga dara ini berhasil memainkan instrumen masing-masing dengan penuh energik.

Menyaksikan video-video tersebut, Voice of Baceprot terlihat tampil di kafe beberapa kota. Biarpun penonton tak sebanyak konser besar, Voice of Baceprot tetap mendapatkan tepukan tangan tiap kali selesai membawakan lagu-lagu andalan.

 

3 dari 4 halaman

Aslinya Voice of Baceprot Main 11 Hari Namun Batal 2 Hari

Mengintip unggahan di media sosial akun Instagram @voiceofbaceprot pada awal Agustus, rupanya Voice of Baceprot membatalkan penampilan hari pertama dan kedua, di Los Angeles dan Las Vegas, 3 dan 5 Agustus 2023. Alhasil, VoB pun hanya main selama sembilan hari.

"We regret to announce the cancellation of our shows in Los Angeles at El Cid and Las Vegas at Backstage Bar due to a scheduling conflict. Despite the unforeseen circumstances, we want you to know that we love and appreciate you and your support! Thank you! 🤘🏽," tulis mereka.

Tur di Amerika Serikat ini digelar setelah Voice Of Baceprot (VOB) resmi merilis album debut mereka, RETAS. Deretan lagu dalam album yang dirilis pada 13 Juli 2023 tersebut dibawakan oleh VOB di AS.

 

4 dari 4 halaman

Voice of Baceprot Jadi Sampul Majalah Setelah Main di Amerika Serikat

Voice of Baceprot memasukkan satu lagi pencapaian ke dalam portofolio mereka. Memantapkan posisi mereka di panggung internasional, Voice of Baceprot jadi cerita sampul media asing, NME Asia.

Melalui akun media sosialnya, Senin, 7 Agustus 2023, publikasi itu merilis visual cerita sampul tersebut. Mereka menulis, "Voice of Baceprot tidak asing dalam merintis jejak karier mereka sendiri."

"Selama sembilan tahun terakhir, alumni #NME100 ini telah berubah dari remaja yang meng-cover lagu di kampung halaman mereka di pedesaan Jawa Barat jadi beberapa musisi metal terkemuka di Indonesia. Sepanjang perjalanan, ketiga wanita Muslim muda ini telah menghadapi permusuhan, kesalahpahaman yang disengaja, dan penghinaan," tulis perwakilan.

"Untungnya, apa yang dihadapi justru mengukuhkan eksistensi band dan ketahanan mereka.⁣⁣ NME bertemu @voiceofbaceprot, yang sekarang sedang melakukan tur AS untuk mendukung album debut mereka, 'Retas' yang berapi-api dan blak-blakan," ujar outlet berita itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini