Sukses

Konser Dewa 19 Di Stadion GBK Disaksikan 85 Ribu Orang, Hadirkan 30 Lagu Dengan Durasi Tiga Jam di Atas Panggung

Konser Dewa 19 di Stadion GBK digelar dengan mengusung konsep Dewa 19 feat All Stars.

Liputan6.com, Jakarta 12 Agustus 2023 bakal dikenang Dewa 19 sebagai salah satu momen bersejarah dalam perjalanan 30 tahun bermusik. Di tanggal tersebut, Dewa 19 sukses manggung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Konser Dewa 19 di Stadion GBK digelar dengan mengusung konsep Dewa 19 feat All Stars. Sesuai namanya, bukan cuma Dewa 19 yang tampil menghibur di atas panggung. Mereka mengundang sejumlah musisi lain.

Sebut saja Lyodra, Sandhy Sondoro, Tyo Nugros, Ari Lasso dan Virzha dari jajaran musisi lokal. Dari line up musisi dunia, Dewa 19 memboyong Derek Sherinian (eks kibordis Dream Theater), Richie Kotzen (gitaris Poison dan Mr. Big), Richie Sambora (gitaris Bon Jovi) dan Dino Jelusic (vokalis White Snake)

Dengan format jajaran musisi itu, grup band bentukan Ahmad Dhani sukses memanjakan penggemarnya yang berasal dari kalangan lintas generasi. Sekira 85 ribu penonton membanjiri stadion GBK untuk menyanyi bersama sekaligus mengulang memori dengan lagu-lagu band asal Surabaya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Konser

Dewa 19 memanjakan penonton dengan sejumlah hit besarnya. Segmen pertama, penonton dihujani lagu-lagu seperti "Cukup Siti Nurbaya", "I Want to Breakfree", "Takkan Ada Cinta yang Lain", "Pangeran Cinta" dan "Angin"

Penyanyi muda Lyodra dan Sandhy Sondoro tampil sebagai kejutan yang dihadirkan Dewa 19 di awal penampilan mereka. Lyodra membawakan tiga lagu hit Dewa 19 berjudul "Sedang Ingin Bercinta", "Begitu Salah Begitu Benar" dan "Sumpah I Love You"

Sementara Sandhy Sondoro mendapat tepuk tangan meriah dari penonton saat melantunkan lagu "Mistikus Cinta", "Dua Sejoli" dan "Hidup Adalah Perjuangan".

 

 

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Musisi Dunia

Selesai dengan segmen pertama. Dewa 19 melanjutkan penampilannya dengan menyajikan musisi mancanegara di segmen kedua. Di segmen ini, penonton tak bisa menahan suara mereka untuk tak menyanyi bersama.

Sepanjang penampilan para musisi dunia, koor panjang dan pemandangan penonton yang sing along jadi momen yang tak terelakkan. Para musisi dunia tampil membawakan lagu "Arjuna", "Somebody to Love", "Highway to Hell" dan "Jump"

Di bagian "Bohemian Rhapsody" yang dipopulerkan Queen, para musisi dunia menampilkan pertunjukan musik mewah serta megah. Ahmad Dhani menjadi ikon paling disorot karena sukses menghadirkan kolaborasi menawan para musisi dunia itu.

 

4 dari 4 halaman

85 Ribu Lampu Kamera

Segmen ketiga akhirnya sampai. Di segmen ini, Dewa 19 tercatat tampil selama tiga jam di atas panggung. Sebanyak 30 lagu hit Dewa 19, dibawakan di hadapan 85 ribu penonton yang hadir menyemut di Stadion GBK.

Kepastian soal jumlah penonton mencapai 85 ribu diungkap Ari Lasso. Saat menyanyikan lagu "Kangen", Ari Lasso meminta penonton untuk menyalakan lampu kamera mereka. "Saya ingin diiringi 85 ribu flashlight malam ini," ajak Ari Lasso sebelum menyanyikan lagu yang membuat nama Dewa 19 dikenal luas di jagat musik nasional.

Di akhir penampilan, seluruh penyanyi yang tampil di panggung Dewa 19 feat All Stars diundang kembali ke atas panggung. Termasuk para musisi dunia yang tampil di segmen kedua. Mereka menutup penampilan konser megah nan mewah itu dengan lagu "We Are The Champion"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.