Sukses

Aldi Taher Hingga Valentino 'Jebreet' Simanjuntak Hadiri Peluncuran Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meluncurkan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebriti seperti Aldi Taher, Charly Van Houtten hingga Valentine 'Jebreet' Simanjuntak menghadiri peluncuran Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023 pada 9 Agustus 2023.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 diluncurkan Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Melalui unggahannya di akun Instagram terverifikasinya, Aldi Taher mengunggah foto dan video berisi dukungan terhadap pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023.

"BISMILLAH INSYA ALLAH sukses lancar berkah turnamen tarkam kemenpora @ditoariotedjo," tulis Aldi Taher sebagai status teks unggahannya di Instagram.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkitkan Gairah Semangat Olah Raga

Aldi Taher menyambut baik Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat olah raga, terutama di kalangan generasi muda.

"BISMILLAH INSYA ALLAH SUKSES PAK MENTRI @ditoariotedjo TURNAMEN TARKAM NASIONALINSYA ALLAH BISA MEMBANGKITKAN GAIRAH SEMANGAT OLAH RAGA INDONESIA SERTA MENJADI WADAH PENCARIAN BIBIT ATLIT SERTA MENYEHATKAN DAN MENINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KERAKYAATANDAN PASTINYA SILATURAHMI," tulis Aldi Taher.

 

 

3 dari 4 halaman

Temukan Potensi Atlet

Valentino Simanjuntak mengatakan, ajang ini bisa membantu pemerintah dan cabang olah raga menemukan potensi atlet lebih maksimal lagi.

"Ini adalah buttom-up dan harapannya dari pemain tarkam bisa menjadi pemain nasional. Ini merupakan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh Pak Jokowi yang dikomunikasikan kepada Pak Menpora Dito dan langsung direalisasikan," kata Valentino.

 

4 dari 4 halaman

Bertanding di Luar Negeri

Valentino menyebut, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 merupakan upaya pencarian bibit unggul untuk menjadi atlet nasional yang mewakili Indonesia dikancah internasional.

"Hasil dari Kejuaraan ini tidak menutup kemungkinan dapat bertanding di luar negeri membawa nama IndonesiaIndonesia, sekaligus go internasional," Valentino mengulas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.