Sukses

Polisi Cek CCTV Lacak Bukti Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Polda Metro Jaya lewat unit Pelayanan Perempuan dan Anak langsung mengecek CCTV terkait dugaan pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara finalis Miss Universe Indonesia yang jadi korban dugaan pelecehan seksual, Mellisa Anggraini, membeberkan perkembangan terkini kasus yang menimpa kliennya.

Lewat akun Twitter pribadi, Mellisa Anggraini menyebut pemeriksaan atas laporan dugaan pelecehan seksual dalam kontes kecantikan dimulai. Bahkan, Polda Metro Jaya lewat Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) bergerak cepat.

Tadi siang juga sudah mulai dilakukan pemeriksaan terhadap laporan dugaan tindak pidana kekerasan seksual yang dilakukan tersebut,” cuitnya pada Rabu (9/8/2023).

Polda Metro Jaya melalui unit PPA juga langsung mengecek CCTV dan bukti2 terkait. Bismillah, mohon doa,” Mellisa Anggraini menyambung dan menyematkan emotikon tangan menjura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Menteri Bintang Puspayoga

Tak henti sampai di situ, Mellisa Anggraini dan tim menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga, untuk menyampaikan dugaan tindak pidana pelecehan seksual tersebut.

Menyampaikan terkait adanya dugaan Pelecehan yang dialami oleh para kontestan Miss Universe Indonesia Kepada Ibu Menteri @kpp_pa,” beri tahunya dalam unggahan yang sama.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mengapresiasi Korban

Mellisa Anggraini menyatakan Bintang Puspayoga mengapresiasi sejumlah finalis yang berani bersuara. Menurutnya, ini penting untuk memutus mata rantai kekerasan terhadap perempuan.

Beliau menyampaikan mengapresiasi para korban yang sudah berani untuk speak up, sehingga dapat memutus mata rantai perilaku kekerasan seksual,” Mellisa Anggraini menyambung.

4 dari 4 halaman

Tak Menghormati Wanita

Tindak pidana kekerasan seksual dalam pergelaran Miss Universe 2023 diduga terjadi di ballroom hotel bintang lima. Ruangan tersebut diduga belum steril dari orang-orang yang tak berkepentingan termasuk ponsel dan kamera. Banyak pihak mengecam insiden ini.

Rossa, salah satu yang menyayangkan. Pelantun “Tegar” melontar sindiran lewat Instagram Stories, Rabu (9/8/2023). “Suatu kontes kecantikan wanita tapi tidak menghormati wanita. So stup*d (gobl*k banget),” cuit Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.