Sukses

Marshanda Luruskan Dugaan Berpindah Keyakinan Setelah Daniel Mananta Bahas Kitab Suci saat Ngobrol Berdua

Marshanda sempat terlihat menghargai permintaan Daniel Mananta untuk membaca ayat dari kitab suci milik sang presenter dengan penuh rasa terharu.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda belum lama ini mengobrol hangat dengan Daniel Mananta dalam program video podcast sang presenter. Obrolan keduanya terlihat berjalan dengan penuh keceriaan. Namun pada satu titik, Marshanda dan Daniel Mananta membahas soal iman masing-masing.

Pembahasan itu dibuka setelah Marshanda bercerita mengenai perjuangan di sepanjang hidupnya. Lalu, Daniel Mananta dengan keyakinannya membahas soal salah satu ayat di dalam Alkitab. Marshanda yang berbeda keyakinan dengan Daniel Mananta, berusaha untuk menyimaknya.

"Ketika lu lagi bercerita, di hati gue tiba-tiba ngerasa, tolong dong kasih tahu Caca ayat ini dari Alkitab. Ini dari Mazmur 27 ayat 10, lu baca aja," ujar Daniel Mananta, seperti bisa disimak di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Marshanda pun menghargai permintaan Daniel Mananta dengan membaca ayat dari kitab suci itu dengan penuh rasa terharu. Lantaran momen tersebut, banyak yang menduga Marshanda sudah berpindah keyakinan. Mengetahui isu ini makin berkembang, Marshanda pun akhirnya meluruskannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Marshanda Soal Dugaan Pindah Keyakinan

Membuka media sosial, Marshanda mengunggah foto dirinya mengenakan mukena, menegaskan dirinya masih seorang muslimah. Marshanda lalu meminta para netizen agar tak saling mencela keyakinan yang berbeda satu sama lain.

"Gue mohon untuk temen2 berhenti saling mencerca di komen teaser podcast gue kemarin di @danielmanantanetwork sama @vjdaniel," tulis Marshanda melalui akun Instagram @marshanda99, awal pekan ini.

"Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar. Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita. "Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku." Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ajakan Marshanda untuk Menghormati Keyakinan yang Lain

Marshanda lalu menekankan pentingnya menghormati keyakinan yang berbeda satu sama lain. Ia juga menyiratkan pentingnya persatuan sesama warga negara Indonesia di atas berbagai perbedaan termasuk dalam hal keyakinan.

"Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita? 17 Agustus ini Indonesia udah berapa tahun merdeka? Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda?" tulis Marshanda melanjutkan.

"Yuk, menghormati satu sama lain dalam perbedaan lebih keren daripada memaksakan pedoman kita pada orang lain. Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya. Love you all, beautiful souls," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen terhadap Pemikiran Marshanda

Biarpun masih tersisa komentar negatif di Instagram Daniel Mananta, sejumlah warganet mulai terbuka dan paham dengan pemikiran Marshanda setelah sang aktris buka suara. Beberapa dari warganet juga menyarankan netizen lain untuk menyaksikan perbincangan tersebut dari awal.

"Aku nonton podcast dari part 1 sampe habis (part terakhir) tanpa ada yg aku skip, & sy temukan adalah bagaimana Caca struggle melewati setiap fase dalam hidup (baik itu secara mental maupun spiritual), and that is amazing, & part yg paling indah adalah ketika Caca selalu (berulang kali) mengatakan God always hold my hand," tulis @jus***.

"Dan tentunya God is Allah SWT, karena Caca beragama Islam. Sesimple itu. Daniel bebicara Tuhan pun jelas (Yesus krn dia Krinsten), and that is fine. Semua dengan keyakinannya masing2. Ayolah netizen, fokus ke konten podcastnya, tak perlu ributin keyakinan yg mereka anut," sambung netizen tersebut.

"Ya Allah statemen nya adem dan sangat-sangat dewasa banget. Kalau yang sudah-sudah artis di negara lain pasti bikin statemen nya bar-bar dan pake otot, pake gas, trs makin viral dan makin di manfaatkan agar banyak endorse, tapi ini memang artis yang punya prestasi dan bertalenta sejak kecil 🙏🙏🙏," tulis netizen lain.

"Tuhhh baca… yg kmrn pada komen. Suruh sholat dll krna postingan dia yg kmren”. . Kalian tuh cma tahu di sosmed dn layar tv aja… dan satu lgi bukan ny amal ibadah kita itu cukup kita dan Allah yg tahu," kata yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini