Sukses

Finalis Miss Universe Indonesia Dipanggil Polisi, Hari Ini Jam 11 Siang, Buntut Dugaan Pelecehan Seksual

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 akan dipanggil polisi Rabu (9/8/2023) terkait dugaan pelecehan seksual. Mereka akan dimintai keterangan jam 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Para finalis Miss Universe Indonesia 2023 akan dipanggil polisi di Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (9/8/2023) terkait dugaan pelecehan seksual. Mereka akan dimintai keterangan sekitar pukul 11.00 WIB.

Kabar ini dikonfirmasi kuasa hukum korban Miss Universe Indonesia dan Rio Motret, Mellisa Anggraini, kepada Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Selasa (8/8/2023) malam.

“Besok ada panggilan kepolisian untuk meminta keterangan dari saya. Para korban sudah siap dipanggil, beberapa dari luar kota. Saya yang akan bantu mengaturkan waktu untuk mereka,” katanya.

Hingga Selasa, 8 Agustus 2023 malam, belum ada klarifikasi maupun konfirmasi apa-apa dari pihak Miss Universe Indonesia terkait dugaan pelecehan seksual dalam sesi body screening yang berujung pemotretan telanjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Dimintai Keterangan

“Tapi mereka (pihak Miss Universe Indonesia juga) akan dimintai keterangan. Kalau dari kami menilai tidak mungkin hanya ada oknum karena semua finalis menjadi korban,” Mellisa Anggraini menambahkan.

Ia menyebut sudah ada tiga finalis yang berani speak up di muka media. Beberapa lainnya bersaksi lewat pesan suara atau voice note yang dikirimkan kepada Mellisa Anggraini pekan ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Korban Dari Luar Jakarta

“Korban finalis dari luar kota yakni Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali. Malam ini saya dapat informasi dari korban ada yang mau speak up lagi,” ujar pengacara David Ozora tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mellisa Anggraini mengklaim telah konsultasi kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau (LPSK) terkait dugaan pelecehan seksual dalam kontes Ratu Sejagat di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi Kinerja Polisi

“Kami mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya karena Rabu, 9 Agustus 2023, sudah ada pemanggilan jam 11 siang. Sampai malam ini memang belum ada tanggapan resmi dari pihak seberang,” Mellisa Anggraini mengakhir.

Diberitakan sebelumnya, Rio Motret didampingi Mellisa Anggraini menampik tudingan ikut menikmati pemotretan telanjang dalam sesi body screening Miss Universe Indonesia 2023. Ia ada di hotel yang sama namun di ruang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini