Sukses

Presiden Joko Widodo Ajak Influencer keliling Nusantara, Tinjau Pembangunan Istana dan Meriahkan Malam Apresiasi Pekerja dan Masyarakat

Para pegiat seni tampak begitu antusias menikmati jamuan makan siang bersama Presiden Jokowi

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengajak puluhan pegiat seni, influencer, dan para kreator konten berkeliling IKN sekaligus meninjau progres pembangunan Istana Negara, pada Jumat (22/09/2023). 

Kunjungan Presiden ke IKN bersama pegiat seni diawali dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Hunian Pekerja Konstruksi (IKN). Para pegiat seni tampak begitu antusias menikmati jamuan makan siang bersama Presiden.

Terlihat Presiden berkeliling meja sembari berbincang dan berfoto bersama. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memberikan apresiasi kepada para influencer, terutama yang berasal dari Kalimantan, karena melalui konten mereka, masyarakat semakin teredukasi mengenai IKN.

“Saya kira penting melibatkan influencer baik nasional terutama dari Nusantara, dari Kalimantan untuk dapat turut memberitakan IKN. Hal ini sekaligus menjadi wadah kreatifitas juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Bambang di sela-sela kunjungan kerja bersama Presiden. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Kreator dan Influencer Bangga

Hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi para influencer dan kreator konten yang berasal dari wilayah Nusantara maupun Kalimantan pada umumnya.

“Kita saat ini bahagia sekali, sama sekali nggak nyangka ternyata Otorita (IKN) ini seperti keluarga kita sendiri, kita bisa sedekat ini dengan para artis, bisa sedekat ini dengan Pak Jokowi langsung,” ungkap William, salah satu kreator konten asal Samarinda yang telah lama berdomisili di Kecamatan Sepaku. 

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Tak Terbayangkan

Senada dengan hal tersebut, Aper Sujayana, kreator konten asli dari Kecamatan Sepaku mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu Presiden secara langsung.

“Tidak menyangka, dan sungguh bahagia sekali tentunya. Bisa sedekat itu bersama Bapak Presiden Jokowi, bahkan bisa salaman sama beliau. Sungguh kesempatan yang tidak pernah saya bayangkan,” ucapnya. 

 

4 dari 4 halaman

Penandatanganan MoU

Agenda dilanjutkan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Otorita IKN dengan PT Pertamina (Persero) di Sumbu Kebangsaan Barat.

Tak lama, rombongan beralih ke lokasi berikutnya untuk meninjau progres pembangunan Istana Negara yang baru saja dilakukan pemasangan bilah Garuda pertama. Terlihat rombongan bersemangat melihat progres pembangunan Istana Negara yang sudah mulai terlihat bentuknya.

Para influencer turut mendokumentasikan momen tersebut untuk diabadikan dan diolah menjadi berbagai konten-konten kreatif. Tak hanya meninjau progres pembangunan IKN, Presiden juga mengajak para pegiat seni meramaikan acara Malam Apresiasi Bagi Pekerja & Masyarakat sekitar IKN yang selama ini telah bekerja keras dan mendukung kelancaran pembangunan IKN.

Tak hanya meninjau progres pembangunan IKN, Presiden juga mengajak para pegiat seni meramaikan acara Malam Apresiasi Bagi Pekerja & Masyarakat sekitar IKN yang selama ini telah bekerja keras dan mendukung kelancaran pembangunan IKN. Acara yang didukung penuh oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), BNI, BRI, dan Bank Mandiri ini menghadirkan musisi ternama Indonesia, yakni Gigi dan Wika Salim, serta Ronal Surapradja dan Hesti Purwadinata sebagai host. Agenda kemudian ditutup dengan makan malam bersama Presiden, jajaran Menteri, Kepala Otorita IKN dan para pegiat seni di lokasi Glamping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.