Sukses

Almarhum Taufik Lala Dikenal Gigih dalam Berkarir, Pernah jadi Badut Ulang Tahun

Pasang surut berkarir di dunia entertainment, pernah dilalui Taufik Lala semasa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian komedian Taufik Lala menyisahkan duka bagi keluarga. Salah satunya Ade Hendrawan, adik almarhum, yang menyebut kakaknya sosok yang lembut dan juga cerdas.

Ade mengatakan, mendiang mengawali karir sebagai penulis naskah. Pasang surut berkarir di dunia entertainment, pernah dilalui Taufik Lala semasa hidupnya.

"Abang saya mengawali karier itu sebagai pembuat naskah. Wah di dunia entertain ini udah turun naik nyungsep tengkurep," ungkap Ade di TPU Munjul, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023).

"Awal muda berkarier di TVRI. Pernah jadi badut juga dulu. Awal-awal jadi badut," ujar Ade menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aziz Gagap jadi Saksi Hidup Taufik Lala

Ade menyebut Aziz Gagap menjadi saksi hidup perjuangan mendiang dalam berkarir. Bahkan, Aziz juga turut menyicipi bagaimana rasanya menjadi badut, dan menghibur anak-anak di acara ulang tahun.

"Kalau memang sempat tau sahabatnya itu Aziz Gagap. Nah Aziz Gagap tuh satu kampung, satu daerah, ikut jadi badut ulang tahun. Sampai alhamdulillah karena orangnya gigih," terang Ade.

3 dari 4 halaman

Rajin Ikut Kajian Sebelum Wafat

Bukan hanya gigih dalam bekerja, lanjut Ade, mendiang juga lebih condong kepada agama. Itu sebabnya di penghujung hayat, almarhum rajin mengikuti pengajian.

"Kami dari keluarga tentara, cuma hatinya itu lembut. Abang saya orangnya cerdas. Walau ayah tentara tapi abang tetap menitikberatkan agama," jelas Ade.

4 dari 4 halaman

Doa untuk Taufik Lala

Di kesempatan sama, Rizki Hasan, adik ipar Taufik Lala, meminta doa untuk almarhum. Ia memohon kepada Tuhan, agar Taufik Lala meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

"aya betul-betul saksi hidup beliau insya Allah husnul khotimah dan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah, dijauhkan dari azab kubur, dan mudah-mudahan diterima amal baiknya semasa hidup," ucap Rizki. (Liputan6/ M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.