Sukses

Keinginan Taufik Lala yang Belum Terwujud Diungkap Keluarga: Ingin Bangun Pesantren dan Naik Haji

Taufik Lala sempat berpesan agar adik iparnya bisa menjadi ustaz yang pemberani.

Liputan6.com, Jakarta Rizki Hasan, adik ipar Taufik Lala, mengungkap pesan sebelum almarhum meninggal dunia. Kepada sang adik ipar, mendiang Taufik Lala berpesan agar adik istrinya itu menjadi ustaz yang pemberani.

Pemberani yang dimaksud adalah berbuat sekuat tenaga dalam menolong agama. Rizki Hasan juga mengatakan, almarhum Taufik Lala berniat ingin membangun pesantren.

"Kalau bahasa kita begini, 'Ki, lu jadi ustaz harus berani, gue niat mau bikin pesantren. Gue niatin'," ujar Rizki Hasan di TPU Munjul, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023).

"Dia ngomong, 'Gue niat mau bikin pesantren, lu ikutin cara gue'. Mungkin itu pesan terakhir, tapi memang saya enggak peka juga," Rizki menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taufik Lala Tak Kesampaian Menunaikan Ibadah Haji

Tak hanya ingin membangun pesantren, ada satu keinginan yang tak sempat almarhum penuhi semasa hidup. Salah satunya ingin menunaikan ibadah haji.

"Dari dia yang belum tercapai masih banyak, salah satunya memang ingin haji," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Adik Ipar Tidak Merasakan Firasat Kepergian Taufik Lala

Rizki Hasan juga tidak merasakan firasat mengenai kepergian Taufik Lala. Hanya saja, semalam sebelum Taufik Lala meninggal, kata Rizki, foto anaknya yang telah tiada, tiba-tiba jatuh. Ia pun tak mengetahui apakah itu menjadi isyarat kepergian Taufik Lala.

"Kalau firasat, saya kan memang enggak peka arah ke situ. Cuma pas malam Rabu, anaknya juga pas lagi main ke rumah. Nah, jam 1 malam foto jatuh tuh di rumah. Kebetulan foto anak saya yang meninggal, tumben-tumbenan jatuh. Dua kali jatuh dan itu enggak tahu ada isyarat apa. Ternyata siang, dikabarin Bang Opik sudah enggak ada," terang Rizki.

 

4 dari 4 halaman

Taufik Lala Meninggalkan Istri dan Tiga Anak

Taufik Lala meninggalkan istri dan tiga anak. Sementara anak bungsu Taufik, saat ini masih menimba ilmu sebagai santri di salah satu pondok pesantren.

"Istri satu, kebetulan kakak saya. Anaknya 3, yang pertama dan kedua perempuan, yang ketiga si Baim, yang terakhir, yang lagi di pesantren," pungkas Rizki Hasan. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.