Sukses

Kronologi Taufik Lala Meninggal Dunia, Sempat Siapkan Makan untuk Anak dan Istri hingga Bahas soal Kematian

Rizki Hasan selaku adik ipar, menceritakan kondisi almarhum Taufik Lala sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Taufik Lala meninggal dunia pada Rabu, (26/7/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah Taufik Lala dimakamkan di TPU Munjul, Ciracas, Jakart Timur.

Rizki Hasan selaku adik ipar, menceritakan kondisi almarhum sebelum meninggal dunia. Sebelum menghadiri pengajian rutin, mendiang menyempatkan berolahraga sepeda. Bahkan, almarhum masih sempat menyiapkan makan untuk anak dan istri.

"Beliau tuh udah rapi pagi sebelum kejadian kemarin, nyiapin makanan untuk istri anaknya. Terus dia olahraga naik sepeda," jelas Rizki di TPU Munjul, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023).

"Jam 11.00 WIB sepedanya enggak enak, terus dia mampir ke bengkel sepeda. Di situ dia juga istirahat, ada mushala di samping bengkel. Dia ngobrol tentang agama sama teman-temannya di situ, dan membahas akan kematian di situ," Rizki menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengeluh Asam Lambung

Sekitar pukul 12.00 WIB, lanjut Rizki, mendiang ditawari minuman teh oleh pekerja di bengkel sepeda. Hanya saja, Taufik menolak mengingat asam lambungnya sedang naik.

"Jam 12.00 beliau mau minum pas begitu minum air putih, ditawarin tukang bengkel, 'mau minum teh enggak bang?'. 'Enggak usah, asam lambung gua lagi naik'. Dia minum air putih yang dia bawa," terang Rizki.

3 dari 4 halaman

Taufak Hilang Kesadaran Setelah Batuk

Tak berselang lama setelah minum, mendiang terbatuk lalu tersedak. Mendapati Taufik Lala tak sadarkan diri, orang-orang yang berada bersamanya langsung membawa mendiang ke rumah sakit.

"Hitungan detik langsung batuk, setelah batuk terus tersedak, dsri situ langsung (pingsan). Yang di situ kan panik, di bawa ke rumah sakit memastikan. Ternyata memang udah enggak ada," kata Rizki.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Rizki tidak mengetahui pasti penyebab Taufik Lala meninggal dunia. Pasalnya, ajal sudah lebih dulu menjemput sebelum pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan.

"Enggak sempat diperiksa waktu kemarin, karena sudah habis, sudah meninggal duluan. Belum bisa dipastiin juga sih (karena jantung). Tapi kalau dari ciri-ciri mendekati ke situ," Rizki menukas. (Liputan6/ M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.