Sukses

Duka Komeng Atas Meninggalnya Aktor dan Komedian Taufik Lala: Selamat Tinggal Kawan

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Komeng menyebut Taufik Lala sebagai seorang kawan sambil mengucapkan selamat tinggal kepada almarhum.

Liputan6.com, Jakarta Komeng turut mengungkapkan perasaan duka mendalamnya, tak lama setelah aktor komedian Taufik Lala dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023). Kabar meninggalnya Taufik Lala disampaikan melalui akun Instagram @paskiriaudigital bersama foto almarhum Taufik Lala semasa hidup.

Aktor pemeran Bapa Tebe di sinetron Islam KTP itu, rupanya menyisakan kesan mendalam di mata Komeng. Terlihat dalam sebuah unggahan di Instagram Stories, Komeng menyebut Taufik Lala sebagai seorang kawan sambil mengucapkan selamat tinggal.

Komeng mengunggah foto Taufik Lala semasa hidupnya. Foto tersebut memperlihatkan Taufik sedang mengenakan peci dan baju koko dalam sebuah acara kecil-kecilan. Senyuman tampak menghiasi wajah sang aktor komedian.

"Selamat jalan kawan (Taufik Lala) Semoga diterima di sisi Allah SWT," tulis Komeng dalam unggahannya di Instagram Stories akun @komeng.original, disampaikan pada hari yang sama, bersama mention akun Instagram PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggahan dari PASKI Soal Kabar Taufik Lala

Melalui unggahannya, akun Instagram @paskiriaudigital sempat menyampaikan duka bersama foto Taufik Lala semasa hidup.

"Innalillahi wa inna ilaihii rojiiuun. Telah Berpulang Ke Rahmatullah rekan kita TAUFIK HIDAYAT (Taufik Lala) " pada hari ini," tulis akun tersebut seperti dilihat Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

Jenazah Taufik Lala Langsung Disemayamkan

Setelah meninggal dunia, jenazah Taufik Lala langsung disemayamkan di rumah duka, seperti disampaikan oleh akun Instagram tersebut.

"Jenazah Almarhum disemayamkan di kediaman rumah duka Kavling Nabilla Cibubur Indah II Ciracas Jakarta Timur," tulis pihak PASKI melalui @paskiriaudigital.

 

4 dari 5 halaman

Sosok Taufik Lala

Peran Bapa Tebe begitu melekat kepada sosok Taufik Lala. Di tahun 2011, pria yang kini eksis menjadi pendakwah itu sempat meluncurkan lagu berjudul "Kata Bapak Tebe".

Sebelum meninggal dunia, aktivitas Taufik Lala di dunia seni peran tak lagi sebanyak dulu. Kini, pria yang kerap bercanda dan tersenyum ini, lebih banyak menjalani kegiatan sebagai pendakwah.

 

5 dari 5 halaman

Kegiatan Berdakwah

Disimak Liputan6.com pada 26 Juli 2023 melalui akun Instagram pribadinya, Taufik Lala kerap mengunggah potongan video ceramah saat mengisi acara keagamaan.

"Ustadz Taufik Lala / Bapa Tebe bareng jamaah ibu ibu sawangan," tulis Taufik Lala sebagai status teks salah satu unggahan videonya di Instagram.

Di video yang lain, Taufik Lala juga membagikan potongan materi ceramah saat dirinya hadir dalam acara keagamaan. Momen ini membuat netizen mengenang hal-hal baik yang dilakukannya sebagai penceramah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.