Sukses

Film Petualangan Sherina 2 Resmi Luncurkan Poster Film Sekaligus Trailer, Siap Bikin Nostalgia 23 Tahun Silam

Setelah berhasil memancing rasa penasaran penonton melalui bocoran adegan pada bulan Mei, trailer resmi film Petualangan Sherina 2 juga akhirnya dirilis.

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme penonton Indonesia kembali memuncak dengan diluncurkannya poster dan trailer resmi untuk film yang paling dinantikan, Petualangan Sherina 2. Film ini direncanakan akan tayang mulai 28 September 2023.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan hari ini, poster resmi film Petualangan Sherina 2 diumumkan dengan sentuhan modern yang menghadirkan nuansa hutan Kalimantan yang indah sebagai latar belakangnya.

Poster ini tetap mengingatkan pada poster awal film yang pernah dipublikasikan pada Juni 2022 lalu.

Setelah berhasil memancing rasa penasaran penonton melalui bocoran adegan pada bulan Mei, trailer resmi film Petualangan Sherina 2 juga akhirnya dirilis. Trailer ini menghadirkan momen manis saat dua karakter utama, yaitu Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), bertemu kembali setelah sekian lama.

Keduanya kini telah dewasa, dengan Sherina menjadi seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, serta Sadam yang menjadi manajer program LSM konservasi di hutan Kalimantan. Kehangatan persahabatan keduanya terasa begitu menyentuh, seperti dua sahabat lamanya yang saling merindukan.

Namun, momen nostalgia mereka tiba-tiba berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang baru saja dilepaskan ke alam liar. Persahabatan mereka diuji, dan keduanya harus kembali terlibat dalam petualangan penuh drama yang dipenuhi dengan aksi, nyanyian, dan tarian menawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Elemen Nostalgia

Sherina Munaf, pemeran utama yang juga menjabat sebagai Penata Musik dan Pencipta Lagu bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf, menyatakan kegembiraannya karena akhirnya dapat membagikan hasil kerja keras selama tiga tahun terakhir. Ia berharap lagu-lagu yang ditampilkan melalui trailer, meskipun hanya berupa potongan, dapat meningkatkan kegembiraan penonton untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati seluruh lagu serta bernostalgia bersama.

“Trailer udah nyontek sebelumya, cuma nonton di sini bareng sama semua rasanya beda. Lagunya ada macam-macam dan buat aku elemen nostalgia sangat penting ya akan ada reason yang mengangkat nostalgia kita dulu,” kata Sherina Munaf saat konferensi pers peluncuran trailer dan poster film Petualangan Sherina 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

“Deg-degan, yang pasti senang banget sih bangga banget sama kita semua yang sudah meneyelesaikan dan melewati rintangan akhirnya bisa keluar trialernya,” timpal Derby Romero.

 

3 dari 5 halaman

Karakter Baru

Selain menghadirkan adegan-adegan menarik, trailer ini juga memperkenalkan karakter-karakter baru dalam film ini. Beberapa waktu lalu, para karakter ini telah diperkenalkan melalui media sosial, dan kini penonton bisa lebih dekat lagi mengenal mereka.

Para karakter baru tersebut adalah Ratih (diperankan oleh Isyana Sarasvati), Aryo (diperankan oleh Ardit Erwandha), Dedi (diperankan oleh Randy Danistha), Syailendra (diperankan oleh Chandra Satria), Pingkan (diperankan oleh Kelly Tandiono), dan Sindai (diperankan oleh Quinn Salman).

 

4 dari 5 halaman

Drama Musikal, Aksi, dan Petualangan

Sementara itu, Mira Lesmana, produser film, berbicara tentang proses pembuatan trailer dan menyatakan bahwa ada begitu banyak adegan menarik yang bisa dipilih untuk dimasukkan ke dalam trailer. Film ini menawarkan berbagai genre, seperti drama, petualangan, aksi, serta nyanyian dan tarian yang memikat. Namun, fokus utamanya adalah untuk memberikan gambaran kisah Sherina dan Sadam dalam petualangan baru mereka, sambil memperkenalkan beberapa lagu baru yang akan hadir dalam sekuel ini.

“Yang pasti ada begitu banyak adegan di film ini, rasanya kepengen banget sih nunjukin semuanya, tapi fokusnya memberikan cerita yang jelas kurang lebih petualangan Sherina dan Sadam. yg paling oenting bisa dirasakan adventure nya dan juga lagu lagu barunya akan seperti apa. judulnya secepatnya akan kita rilis. ada tiga bagian,” kata Mira Lesmana.

 

5 dari 5 halaman

28 September 2023

Film Petualangan Sherina 2 adalah kolaborasi antara Miles Films dan Base Entertainment, disutradarai oleh Riri Riza dan diproduksi oleh Mira Lesmana, dengan dukungan dari Talamedia. Beberapa rekan investor, termasuk Legacy Pictures, Lamunan Studio, INFIA, Folkative, Volix, dan Folk, turut mendukung pendanaan produksi film ini. Trinity Optima Production juga turut berpartisipasi sebagai partner produser dan distributor musik bersama Miles Films dan Base Entertainment. Para sponsor, seperti Oreo Wafer, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Indomilk Susu Steril, dan Chiki Twist, juga memberikan dukungan penuh untuk promosi film ini.

Para penggemar Petualangan Sherina 2 diundang untuk terus mengikuti perkembangan film ini melalui akun media sosial resmi dan menantikan tanggal 28 September 2023, di mana film ini akan mulai diputar di bioskop-bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.