Sukses

Tina Toon Resmi Menikah Dihadiri Keluarga Inti, Tak Ikut Tradisi Chinese Tunggu 3 Tahun Setelah Nenek Meninggal: Ada Syaratnya

Tina Toon sempat diminta keluarga mengikuti tradisi dengan cara menunda pernikahan selama tiga tahun karena sang nenek meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari Agustina Hermanto alias Tina Toon. Mantan penyanyi cilik yang tengah menjadi anggota DPRD DKI ini mengumumkan pernikahannya dengan seorang pria bernama Daniel yang telah lama berhubungan asmara dengannya.

Satu hal yang membuat pernikahan Tina Toon makin mengejutkan publik maupun kerabatnya, sang artis sudah resmi menjadi istri Daniel sejak Juni 2023 lalu. Pengumuman ini disampaikan sendiri oleh Tina Toon melalui akun Instagram @tinatoon101 miliknya, Rabu (12/7/2023).

Dalam pengumuman terbarunya ini, Tina Toon mengatakan bahwa prosesi serta resepsi pernikahannya digelar secara intim alias hanya mengundang keluarga terdekatnya serta keluarga suami. Pernikahan ini pernah tertunda akibat masih adanya isu pandemi COVID-19.

Pada Desember 2022 lalu, nenek Tina Toon meninggal dunia. Tak hanya sedih karena sang oma tak bisa melihatnya naik ke pelaminan, Tina Toon juga sempat diminta keluarga mengikuti tradisi dengan cara menunda pernikahan selama tiga tahun. Namun, Tina Toon memilih memperjuangkan jadwal pernikahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permohonan Maaf dan Penjelasan Tina Toon soal Pernikahan yang Dirahasiakan

Tampak juga dalam penjelasannya, Tina Toon sempat meminta restu kepada semua sahabat dan kerabat lain agar pernikahannya bisa langgeng. Barulah setelah itu Tina Toon membeberkan bahwa pernikahan seharusnya digelar tahun lalu, tapi terkendala COVID-19 hingga sang nenek meninggal dunia.

"Tanpa mengurangi rasa hormat , ijinkan ak share pernikahanku di bulan Juni kemarin 🤗 skalian meminta doa restu kepada semuanya dan mohon maaf bgt kemarin ak nikahannya sama keluarga inti aku dan keluarga inti suami saja🙏🏻," jelas Tina Toon menyampaikan dalam keterangan foto-foto di Instagram @tinatoon101, Rabu (12/7/2023).

"Jadi singkat cerita, harusnya aku married itu di tahun lalu, tp rencana berubah2 krn tahun lalu masih covid2nya, trus tiba2 oma sakit dan memburuk, sempet mau nikahan di rumah tadinya biar oma bisa liat tp takdir berkata lain oma dipanggil Tuhan dan akhirnya rencana berubah lagi…," sambung Tina Toon.

 

3 dari 4 halaman

Tina Toon Diminta Keluarga Ikut Tradisi Tunda Nikah karena Nenek Meninggal Dunia

Setelah itu, Tina Toon turut menjelaskan bahwa ia terpaksa harus menunda pernikahan selama tiga tahun. Namun, Tina Toon pada akhirnya diperbolehkan menikah dengan syarat yang ditetapkan keluarga.

"Nah setelah kepergian oma dalam tradisi Chinese (yg ak dan keluarga suami jg masih kentel bgt) intinya harusnya nunda pernikahan sampe 3 tahun , tp stlah perdebatan yg cukup panjang akhirnya boleh diadakan syukuran tp only family 🥹," terang Tina Toon.

"Dan tadinya jg tetep masih di rumah rencananya sampe akhirnya dr decor ngecek kayaknya ga mungkin klo di rmh krn keluarga ku yg dtg ga muat jg klo digabung…," jelasnya melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Impian Tina Toon

Setelah melalui berbagai perdebatan dengan keluarga, Tina Toon pada akhirnya berhasil merealisasikan salah satu impiannya dengan menikah sambil mengenakan busana pengantin.

"Meskipun intimate wedding dan bener2 keluarga only tp ak bilang pengen deh tetep mewujudkan impianku pake baju wedding yg ak inginkan, trus ada acara lah minimal sprti yg ak bayangkan meskipun kecil dan intimate," terang Tina Toon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini