Sukses

Ananda Omesh Diperlakukan Kasar oleh Catheez Setelah Cubit Pipinya, Netizen Sebut Balasan dari Tindak Pelecehan

Ananda Omesh dan streamer bernama Catheez sempat bersikap secara mengejutkan pada saat tampil bersama di sebuah acara televisi, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ananda Omesh dan streamer Catherine Alicia alias Catheez tengah menjadi perbincangan masyarakat di media sosial. Pasalnya, Ananda Omesh dan Catheez sempat bersikap secara mengejutkan pada saat tampil bersama di sebuah acara televisi, pekan lalu.

Dalam sebuah acara yang dipandu Imam Darto itu, terlihat pada salah satu momen, pembicaraan mengarah pada sikap Catheez yang menyenggol paha Omesh. Tanpa disangka, presenter 36 tahun itu membalasnya dengan mencubit pipi Catheez.

Reaksi streamer sekaligus selebgram berusia 20 tahun itu pun tak kalah mengejutkan. Catheez secara spontan menarik kencang baju Ananda Omesh lalu menekan lengan sang presenter hingga terdorong. Omesh sempat dibuat gelagapan dengan sikap Catheez.

Lantaran hal itu, baru-baru ini sejumlah akun media sosial mengunggah ulang potongan momen tersebut menjadi sebuah video singkat yang kini menjadi viral. Tanggapan beragam pun dilontarkan warganet. Ada yang menganggap sikap agresif Catheez tak sopan, namun banyak pula yang menilai Omesh baru saja melakukan tindak pelecehan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Perbincangan yang Membuat Ananda Omesh Gemas ke Catheez

Pada satu titik, Catheez berbicara mengenai sikapnya yang kerap gemas terhadap orang-orang yang mudah marah. Catheez mengaku suka memukul atau menyubit seseorang secara diam-diam.

"Dulu aku suka gemas sama orang-orang yang mukanya kayak orang marah. Jadi aku suka pukulin, cubit," terang Catheez seperti terlihat di kanal YouTube Tonight Show Net.

Lalu Catheez pun ditanya apakah tindakan itu termasuk bagian dari perundungan alias bully, ia menyangkalnya. Alih-alih, Catheez malah mencubit kencang paha Omesh.

"Enggaklah, aku enggak bully. Aku biasanya cubit diam-diam doang kayak misalnya begini...," ceplos Catheez sambil mencubit paha Omesh, membuat sang presenter kaget dan seolah kesakitan.

 

3 dari 5 halaman

Catheez Agresif ke Ananda Omesh Setelah Pipinya Dicubit

Tanpa disangka, Ananda Omesh menyimpan niat untuk membalas tindakan Catheez. "Boleh cubit pipi enggak kayak gini?" tanya Omesh namun langsung menyentuh pipi Catheez dengan gaya mencubit pelan.

"Jangan pegang muka, nanti jerawatan, lo! Enggak boleh pegang muka. Udah pakai hand sanitizer, belum?" celetuk Catheez bereaksi sambil menarik kencang lengan baju Omesh dan mendorongnya.

Setelah kejadian itu, keduanya pun saling ledek dan sempat bercanda, menandakan mereka santai saja dalam menanggapi perlakuan masing-masing. Namun, berbeda dengan para netizen yang mempermasalahkan sikap mereka berdua.

 

4 dari 5 halaman

Catheez Dianggap Tak Sopan

Pada satu sisi, netizen menganggap sikap Catheez kepada presenter yang usianya lebih tua darinya itu tak sopan. Ditambah, ia duluan yang mencubit.

"Hanya karna dia cantik, sifat anak seperti ini jangan di NORMALISASI ya gais, tetep aja sopan santun harus ada. Apalagi hostnya ini senior senior usianya jauh juga. Untung hostnya gak baperan tapi pasti dihati kacil mereka gak betah tapi mesti tetap menjaga profesionalisme buat kelancaran acara. Thanks," tulis seorang netizen di komentar video tersebut.

"Di lingkungan tuh ada orang macem kek si chatezz maksudnya, yang ceplas ceplosnya plus tatakramanya kek dia, bahkan ke yang umurnya tua aja ngomongnya lu gua," kata yang lainnya.

"Harus ada sopan santun lah," tulis seorang netizen lagi.

 

5 dari 5 halaman

Omesh Dituding Melakukan Pelecehan

Beberapa hari setelah tayangan ini diunggah, sejumlah akun media sosial mengunggahnya menjadi sebuah video singkat hingga menjadi viral. Namun, banyak yang justru menuding Omesh melakukan tindak pelecehan. Tampaknya, para netizen ini tak melihat videonya secara utuh.

"Nice, gw dukung lo, pelecehan apapun bentuknya tidak dibenarkan , jangan menormalisasi tindakan pelecehan, mau perempuan maupun laki," kata seorang netizen, mengutip komentar di akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall.

"Itu pelecehan, sekalian laporin laki2 tangan lemes kurang ajar," tulis yang lainnya.

"Lah gw juga bakalan sama kek cateez kalo digituin too much sih si omesh mungkin emg ga bermaksud ga sopan tp sebagian emg ga suka mukanya di pegang apalagi sm orang asing meskipun konteks becanda," kata yang lain.

"Yang gak sopan ya omesh, anak gue di gituin orang, kalo ank gue gak ngamuk, gue yang akan ngamuk!!!" tulis seorang lagi.

Hingga tudingan pelecehan ini mencuat di kalangan netizen, Ananda Omesh maupun Catheez masih belum menyampaikan tanggapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini