Sukses

Band Kotak Disomasi, Diminta Setop Bawakan Lagu Ciptaan Posan Tobing dan Julia Angelia

Perseteruan Posan Tobing dengan para personel Band Kotak masih berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Posan Tobing dengan para personel Band Kotak masih berlanjut. Bersama Julia Angelia, mantan vokalis Kotak, Posan melayangkan somasi terbuka kepada Tantri, Chella dan Chua, terkait hak lagunya.

Posan melarang Cella, Tantri dan Chua untuk tidak membawakan lagu ciptaannya, di setiap aksi panggung mereka. Setidaknya ada 11 poin dalam somasi terbuka yang dilayangkan Posan terhadap tiga personel Kotak tersebut.

"Kami disini ingin menyampaikan, kami melakukan somasi terbuka kepada Cella, Chua, dan Tantri, personel band Kotak," ujar Jerys Napitupulu, kuasa hukum Posan dan Julia, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).

"Diantaranya dengan tegas melarang Cella, Chua, Tantri, dan seluruh personel Kotak Band membawakan lagu yang diciptakan Posan Tobing dan Julia Angelia, dalam setiap panggungnya dimana pun," tambah Jerys.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Minta Izin

Posan menuturkan, Tantri, Chella dan Chua selama ini tidak pernah meminta izin untuk membawakan lagu ciptaannya. Bahkan, hal itu diketahui lewat video penampilan Kotak yang diunggah netizen di media sosial.

"Sampai sekarang mereka manggung masih membawakan lagu-lagu ciptaan dari saya dan Julia Angelia. Kami tahu dari warganet yang mengunggah di media sosial," ungkap Posan.

 

3 dari 4 halaman

Ditujukan ke Tantri, Cella dan Chua

Posan menegaskan, somasi ini lebih ditujukkan pada Tantri, Cella, dan Chua. Pasalnya, Posan mengaggap dirinya bagian sejarah dari terbentuknya Kotak.

"Mereka sudah mendaftarkan nama Kotak ke HAKI, tapi kami tidak mengakui. Karena kami tidak disertakan, padahal kami juga termasuk founder," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lagu Yang Dilarang Dibawakan Band Kotak

Lagu-lagu ciptaan Posan semasa bersama Kotak yang dilarang dibawakan Cella, Chua, dan Tantri adalah "Berbeda", "Cinta Jangan Pergi", "Kerabat Kotak", "Ku Ingin Sendiri".

Adapun lagu-lagu Julia Angelia yang dilarang untuk dibawakan adalah "Sendiri", "Saat Ku Jauh", "Terbang", "Phobia", "Satu Cinta", "Tentang Hidup", "Ijinkan Aku" dan "Terluka".

Sementara lagu-lagu Kotak yang diciptakan bersama-sama Posan adalah lagu "Masih Cinta" (ciptaan Pay Burman, Dewiq, Posan, Cella, dan Tantri), "Kosong Teojoeh" (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella), "Tinggalkan Saja" (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella), "Pelan-Pelan Saja" (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Tantri, Cella, dan Chua), dan "Selalu Cinta" (ciptaan Pay Burman, DewiQ, Posan, Cella, dan Tantri). (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini