Sukses

Viral Video Jackie Chan Nangis Nonton Film-film Jadulnya Bareng Anak Perempuannya, Ternyata Cuplikan Film Ride On

Ironisnya, hubungan Jackie Chan dengan putrinya di kehidupan nyata, tak sehangat rekaman video viral ini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, sebuah video pendek yang menampilkan Jackie Chan membuat hati banyak warganet meleyot. Rekaman ini menunjukkan sang aktor laga-komedi menangis saat menonton film-film jadul-nya.

Rekaman ini beredar di beragam media sosial, dan jadi viral. Senin (3/7/2023) lalu, akun Twitter @Tegadeyforyou mencuitkan video ini. Hingga artikel ini ditulis tanggal 5 Juli, unggahan tersebut telah di-retweet 85 ribu kali dan disukai 400 ribu pengguna Twitter.

Akun Indonesia @kegblgnunfaedh juga membagikan video serupa, dan difavoritkan 44 ribu pengguna Twitter. Di YouTube, kanal I Mean membagikan video ini pada akhir Juni, dan telah disaksikan 261 ribu kali.

Dalam video ini diperlihatkan Jackie Chan menangis terharu melihat sejumlah adegan berbahaya yang ia lakoni pada masa muda. Di sebelahnya, seorang wanita muda berambut panjang juga ikut menitikkan air mata melihat adegan yang ditampilkan di layar.

Akun-akun yang membagikan video ini memberikan narasi senada: bahwa aktor kelahiran Hong Kong ini tak kuat menahan tangis melihat karya masa mudanya. Ada pula yang menyematkan narasi bahwa wanita muda tersebut adalah anak perempuannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyentuh Hati Warganet

“Jackie Chan dan putrinya menangis saat menonton sejumlah adegan film lamanya dijamin menjadi hal terhangat yang kalian tonton hari ini. Legenda, terima kasih untuk masa kecil kami ❤️” begitu cuitan @Tegadeyforyou.

Video ini langsung menuai komentar warganet, dan tak sedikit yang ikut mbrebes mili saat menontonnnya. “Sepertinya beliau keingat jatuh bangunnya di awal²🥲 sakit semua, tapi usahanya ga sia². Btw anak cantik banget😭” cuit akun @yv*** yang disukai 2 ribuan warganet.

Namun, benarkah kenyataannya demikian?

3 dari 4 halaman

Cuplikan Film Ride On

Faktanya, video ini cuplikan adegan film Jackie Chan yang rilis April 2023 lalu, Ride On. Dalam film ini, Jackie Chan memerankan karater Lao Luo, seorang stuntman yang bangkrut setelah mengalami cedera serius.

Sementara wanita yang disebut-sebut sebagai anaknya, adalah aktris Liu Haocun. Ia berperan sebagai Xiao Bao, anak dari Lao Luo. Ride On memang benar-benar memuat adegan film-film masa muda sang aktor.

4 dari 4 halaman

Anak Jackie Chan Jadi Tunawisma

Ironisnya, hubungan Jackie Chan dengan anak perempuannya di dunia nyata, jauh dari kata hangat. Tahun 2018, putrinya yang bernama Etta Ng, mengungkap bahwa dirinya menjadi tunawisma yang tinggal di kolong jembatan bersama kekasih wanitanya.

Dalam sebuah unggahan di YouTube, putri Jackie Chan yang kala itu berusia 18 tahun menceritakan alasan mengapa hidupnya kini terlunta-lunta. "Kami sudah sebulan menjadi tunawisma karena orangtua kami yang homofobia," kata dia.

Selain Etta Ng, Jackie Chan juga punya seorang anak laki-laki, aktor dan penyanyi Jaycee Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini