Sukses

Ketua RT Ungkap Warga Sempat Ingin Demo Dewi Perssik Terkait Kisruh Hewan Kurban

Dewi Perssik sudah melakukan pembagian sembako langsung kepada tetangganya selama 4 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Polemik hewan kurban Dewi Perssik menjadi sorotan dan menyita perhatian publik. Seperti diketahui, wanita yang akrab disapa Depe itu, mengklaim soal penolakan hewan kurbannya oleh Ketua RT wilayah dirinya tinggal.

Nyatanya, permasalahan ini juga memicu reaksi warga wilayah Dewi Perssik tinggal. Bahkan menurut Malkan selaku Ketua RT, warganya sempat berniat mendemo Dewi, karena muncul kesan tidak amanah yang dialamatkan kepadanya.

"Warga saya dari kemarin ingin demo, karena pak RT nya enggak seperti itu masalah dana," ungkap Malkan di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023).

"Di lingkungan ini boleh ditanya, khususnya di RW 04, khususnya masjid ini. Tempat ini adalah percontohan pembagian daging kurban yang paling tertib," tambah Malkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertanya ke Warga

Malkan tidak menuduh pihak manapun yang terkait isu yang menyebutnya tidak amanah. Ia justru menyarankan untuk bertanya langsung kepada warga, tentang kinerjanya selama ini.

"Iya, mungkin dia enggak percaya. Enggak percaya karena emang enggak percaya atau masukan dari orang, saya enggak tau. Kalau soal amanah, mohon maaf, silakan tanya ke warga saya, biar mereka yang jawab masalah itu," aku Malkan.

 

3 dari 4 halaman

Mengeluh

Di kesempatan bereda, Dewi Perssik menyinggung soal keluhan warga, terkait paket sembako darinya yang tidak tersalur secara merata. Diakui Dewi, momen itu terjadi ketika dirinya baru pindah ke rumah yang sekarang.

"Katanya kalau mau kasih sembako harus berhubungan dengan pak RT atau pak ustaz di sini, enggak boleh langsung kegiatan sendiri. Makanya saya hubungi pak RT. Setelah itu ternyata banyak keluhan warga. 'bu saya deket sama ibu lho, masa saya enggak dapat sembakonya'," ungkap Dewi.

 

4 dari 4 halaman

Miss Komunikasi

Dari situ Dewi memutuskan untuk menyalurkan sendiri setiap sembako yang dibagikan ke warga, dengan bantuan ustaz setempat. Diakui Dewi, hal itu sudah dilakukannya sejak 4 tahun terakhir.

"Akhirnya saya punya inisiatif sendiri, akhirnya tahun kedua saya door to door dengan pak ustaz. Pak ustaz bilang Mbak Depe saya list ya untuk diberi kupon. Tahun ketiga juga, tahun keempat juga, nah tahun kelima sekarang ini. Cuma bedanya, yang menerima sapi dari orang Brebes itu pak RT, bukan pak ustaz. jadi enggak ada komunikasi," pungkas Dewi Perssik. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.