Sukses

Beredar Sosok Dilan Versi Asli, Punya Beberapa Kesamaan dengan Sosok di dalam Film

Beredar sebuah video di TikTok yang mengungkap bahwa sosok Dilan asli kemungkinan adalah Ivan Rivky Kabira.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Dilan dalam film Dilan 1990 karya Pidi Baiq hingga saat ini masih menjadi misteri. Banyak yang penasaran siapakah sosok asli Dilan tersebut di dunia nyata.

Spekulasi kemudian muncul terkait siapa sosok Dilan tersebut. Ada yang meyakini bahwa Dilan adalah Pidi Baiq sendiri.

Namun yang terbaru, beredar sebuah video di TikTok yang mengungkap bahwa sosok Dilan asli kemungkinan adalah Ivan Rivky Kabira. Video tersebut menunjukkan beberapa fakta yang diyakini memiliki kesamaan dengan Dilan di dalam film. 

lihatlah beberapa kesamaan foto ini, bunda, guru, TNI, adnan Husein,” tulis akun TikTok @megajeslyn dalam unggahannya beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Belakang Keluarga

Dalam video tersebut, tampak Ivan Rivky Kabira mengunggah sebuah potret masa kecilnya. Menyertai potret tersebut, ia menjelaskan latar belakang keluarganya, yang ternyata mirip dengan latar belakang tokoh Dilan.

“Bismillahirrahmanirrahim. Cita-citaku jadi Marinir biar bisa menjaga pulau yang kapan saja bisa direbut negara lain.. meneruskan cita-cita kakekku yang seorang nahkoda dan pelaut ulung berkeliling dunia.. dengan nasehat disiplin dari ayahku yang Tentara dan ibuku yang galak seorang guru.. Dari kecil memang sudah keliatan talenta playboynya.. sekarang sudah purnawirawan playboy.. Jangan sekali-kali ngajak reuni playboy yaa🤪,” tulisnya di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Menantu Tidak Jadi

Lebih lanjut, dalam video tersebut juga menunjukkan beberapa bukti lain. Salah satunya adalah saat ia memanggil Farhan sebagai sosok Om Adnan Husein. Di ketahui bahwa Farhan adalah pemeran sosok ayah Milea di dalam film. Di dalam caption, ia menyebut bahwa dirinya tengah berpose dengan ayah dan menantunya yang tidak jadi.

“Ayah @farhanpenyiar dengan menantu nggak jadi.. dalam acara tadi😂😎 bersama Kang Emil @ridwankamil @panatikjabarjuara Jabar Juara.. RINDU menang..,” tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Dua Kubu

Sementara di kolom komentar, warganet terpecah menjadi dua kubu. Sebagian percaya bahwa sosok tersebut adalah Ivan Rivky Kabira, namun sebagian lain masih meyakini bahwa Dilan adalah Pidi Baiq. 

ak tim yg dari dulu percaya kalo dilan itu pidi baiq, diliat dari status lama² di fb, di blog jadi susah percaya orglain yg dilan selain ayah pidi:”),” tulis @uhuyyyy.

untuk karakter lebih dapet ke Ivan. Selebihnya imajinasi pidi Baiq sebagai penulis... menurut gw ya,” timpal @Thalita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini